Bupati Agung : Lampura, Menyimpan Potensi Wisata Alam Yang Luar Biasa

By / 1 month ago / LAMPUNG UTARA / No Comments
Bupati Agung : Lampura, Menyimpan Potensi Wisata Alam Yang Luar Biasa
Foto Riki : salah satu Simbol Group LGBT yang sempat marak di Group Medsos Lampura.

Foto Riki : salah satu Simbol Group LGBT yang sempat marak di Group Medsos Lampura.

Berita24.id : Lampung Utara — Kabupaten Lampung Utara, mempunyai Alam yang sangat luar biasa, yang dapat menunjang kemajuan Pariwisata. Sayangnya Potensi yang dimiliki itu belum dikelola secara terstruktur dan terencana.

Untuk itu, Bupati.Lampura, H.Agung Ilmu Mangkunegara.S.STP.MH bersama Kadis.PUPR, Kadis.Porapar, dan Plt.Kepala BPKAD meninjau langsung Kondisi yang menjadi Potensi Wisata tersebut, di antaranya, Air terjun Kelawas yang berada di Kec.Abung Tengah, Air terjun Way isem di Kec.Sungkai barat, Bendungan Wonomarto di Kec.Kotabumi Utara, dan Bendungan Way tebabeng di Kec.Abung Selatan, Rabu (7/11).

Menurut, Bupati.Agung, Potensi wisata yang di miliki di setiap Kecamatan, sangat luar biasa yang dapat diangkat untuk kemajuan Pariwisata di Kab.Lampura, untuk itu, Pemkab.berencana mengelola Potensi yang ada Objek Pariwisata.

“Kita harus melestarikan alam wisata yang ada di Lampura, sebagai warisan alam yang perlu di kelola secara serius, dan terstruktur,” Kata Bupati.

Untuk itu, Pihak Pemkab. Akan segera mendesain, Objek wisata yang ada, dengan meminta bantuan Konsultan Pariwisata yang berpengalaman, sehingga dalam Proses percepatan pembangunan Pariwisata di Kab.Lampura, akan lebih cepat di rasakan oleh Masyarakat dan menarik minat wisatawan, baik lokal maupun internasional.

“Kab.Lampura, memiliki beberapa Potensi Pariwisata yang tidak kalah menarik, dengan kawasan pariwisata di daerah lain, kalau kita hitung, ada 16 objek wisata yang terdiri dari wisata alam, wisata budaya/religi dan wisata buatan,” Terang Agung.

Salah satunya, Objek wisata alam merupakan lokasi di suatu tempat, yang memiliki keindahan dan  Panorama alam yang menarik, sehingga potensi alam tersebut dapat dimanfaatkan menjadi wahana parawisata, yang kita harapkan, dapat mendukung pertumbuhan Ekonomi di masyarakat.

Begitu juga halnya dengan potensi wisata budaya/religi yang kaitannya dengan keberadaan satu perkampungan penduduk asli, yang masih menjaga nilai seni budaya serta, melestarikan adat istiadat masyarakat lampung Khususnya, bahkan Situs-situs religi dengan latar belakang Sejarah.

“Selain itu, objek wisata buatan merupakan lokasi atau tempat yang dibuat oleh tangan manusia yang di tunjang oleh teknologi, dimana keberadaannya secara sengaja atau tidak sengaja memiliki unsur keindahan dan seni, yang menarik wisatawan,” Ungkap Bupati.Agung.(riki/si)

redaksi berita24.id

The author didn't add any Information to his profile yet.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked. *

download free uapkmod,action game apk mod, android apps apk mod