Bupati Kaur Kunjungi Balita 2 Tahun Penderita Penyakit Thalasemia




Berita24.id  : Kaur (Bengkulu) — Bupati Kaur, Provinsi Bengkulu, Gusril Pausi, M.Ap kunjungi keluarga Darmawati Binti Hadi Istri dari Zailan bin Hasan (78) penderita buta permanen, dan M. Iqbal (2) Anak dari pasangan Eka Sarfiko dengan Istri Indah Pibrianti yang setiap bulan Harus transfusi darah ke RSUD Kabupaten Kaur. Jumat (08/11)

Kedatangan Bupati Kaur Gusril Pausi M. Ap beserta rombongan dikediaman kedua warga Desa Babat Kecamatan Tetap, tidak lain sebagai bentuk kepedulian Bupati terhadap masyarakat Kaur.

Pada kunjungan ini turut hadir Bapak Ketua MUI Kabuapten Kaur Wahyu Datsi, Camat Tetap Kardin S. Sos, Perwakilan Anggota Polsek Kaur Selatan, Babinsa, Para Kepala Desa Tetangga dan Tokoh Masyarakat dan Kepala Desa Setempat Sirajudin Rusli.

Bupati Kaur Gusril Pausi mengatakan, kedatangannya ditengah-tengah masyarakat ini tentunya tidak lain sebagai bentuk kepedulian Pemerintah terhadap masyarakat Kaur. Terlebih, masyarakat yang memang sangat membutuhkan pertolongan.

“Kita sudah perintahkan Camat unruk segera berkoordinasi dengan dinas terkait agar segera ditangani. Kita juga akan perintahkan dinas kesehatan untuk segera melakukan tindakan,”tukasnya.

Sementara Kepala Desa Babat Sirajudin Rusli Mengucapakan Sangat berterima kasih kepada Bupati Kaur, Ketua Baznas Kabupaten Kaur yang telah membantu masyarakat dengan memberikan bantuan Kepada Kedua Warga tersebut.

“Saya selaku kepala desa tentunya sangat berterima kasih karena telah membantu warga yang memang membutuhkan pertolongan. Sebab, kondisi kedua keluarga ini memang benar-benar memperihatinkan,”jelasnya.

Dikatakan Rusli, selain bantuan yang sudah disalurkan tentunya atas kunjungan yang dilakukan Pak Bupati dikediaman kedua warga ini tentunya suatu kehormatan bagi kami, atas kepedulian terhadap masyarakatnya.

“Kami sangat berterimakasih, dengan uluran tangan atau bantuan yang telah dierikan semoga Allah memberikan yang terbaik buat kami, dan bisa meringankan beban kami terkhusus orang tua Iqbal dan Ibuk Darmawati,” ujar Kades

Untuk diketahui pada salah satu Warga yang dikunjungi M. Iqbal anak dari Eka Sarfiko ini setiap bulannya bulak balik ke rumah sakit untuk Transfusi darah demi mengharapkan kesembuhannya.

Untung saja dalam berobat M. Iqbal menggunakan BPJS Mandiri, jadi biaya kebutuhan berobat bisa ringan yang sementara mereka tergolong tidak mampu/miskin.

Sementara itu dengan melihat keadaan Orang Tua M. Iqbal yang kurang Mampu, Camat Tetap Kardin mengajak Kepala Desa Babat untuk sama sama berusaha untuk mencari jalan keluar supaya M. Iqbal bisa mendapat kan BPJS Geratis dari Pemerintah dengan cara mengusulkan Ke pihak Dinas Sosial Kabupaten Kaur.

“Ini harus segera kita carikan solusi mengingat kondisi M Iqbal ini setiap bulannya harus berobat rutin ke RSUD Kaur ditambah kondisi ekonomi yang tidak mampu,”tukasnya.(iksan)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.