Bupati Lampura Agung: Kondisi Kedisiplinan PNS di Pemkab Lampura Menghawatirkan




Berita24.id : Lampung Utara — Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara, kembali kecewa terhadap kedisiplinan Aparatur Negeri Sipil (PNS) dilingkup Pemkab Lampura. 

Hal itu terlihat dari tingkat Kehadiran dan Kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Lampung Utara, yang makin hari-makin menghawatirkan.

Bupati Lampura, H.Agung Ilmu Mangkunegara.S.STP.MH mengatakan, bahwa tingkat kedisiplinan PNS dlingkup Pemkab Lampura makin hari makin menghawatirkan. Dan ini tentunya harus dilakukan pembenahan secara serius.

“Tingkat kedisiplinan PNS dilingkup Pemkab Lampura tentunya sangat menghawatirkan, dan ini juga sudah saya buktikan sendiri saat meninjau Kantor Dinas Pemuda dan Olah Raga beberapa hari lalu. Dan ini yang membuat saya sedih, kecewa, meski dinas ini berada dalam ruang lingkup Pemkab Lampura, tingkat kehadirannya hanya 9 orang THL dari 60 Pegawai, baik berstatus PNS ataupun Honorer,”tegas Agung.

Rendahnya tingkat kedisiplinan PNS dan THL ini tentunya membuat saya sangat sedih melihat kondisi begini, seharusnya sebagai Abdi Negara ada tugas maupun tidak harus berada dikantor. Jangan seperti ini, padahal kita telah digaji dari hasil uang rakyat. Bagaimana pertanggung jawaban diakhirat kelak kalau demikian adanya.

“Ini tentunya sangat menyesalkan kelakuan jajarannya dalam menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai PNS. Padahal gaji yang diterima selalu tepat waktu dan dipergunakan untuk makan anak dan istri, sementara tugasnya diabaikan seperti contoh pada sidak ini,”imbuhnya.

Untuk itu, saya tekankan kepada ASN dilingkup Pemkab Lampura bila kelakuan kedisiplinannya terus begini tentunya akan mencoreng nama Pemkab Lampura. Oleh itu, Ayo Sama-sama kita bangun Lampura ini, kalau hanya mengandalkan Bupati nya saja bagaimana akan maju.

“Lampung Utara dapat maju bila dua unsur didalamnya mendukung, apalagi ASN sebagai motor penggeraknya. Kalau begini bagaimana akan menjadi panutan kebawah,” Ungkap orang nomor satu di Pemkab Lampura ini.

Bupati Agung berseloroh agar jajarannya dapat memberikan kerja maksimal, bagi peningkatan kemajuan daerah. Sehingga dapat memberikan efek positif pada masyarakat. Kalau demikian terjadi terus menerus, bagaimana harapan di pundak dapat terealisasi secara maksimal seperti yang di harapkan.

“Lampura bisa maju kalau kita semua bisa bekerja sama dan saling dukung-mendukung. Ayo Kerja, kerja dan kerja untuk kemajuan bersama, dan perubahan yang kebih baik,” Harapnya.(riki/si)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.