Bupati Lampura Agung ; Masyarakat Harus Bijak Gunakan Medsos

By / 3 weeks ago / LAMPUNG UTARA / No Comments
Bupati Lampura Agung ; Masyarakat Harus Bijak Gunakan Medsos
Foto Riki A: Bupati Lampura, saat di wawancarai sesaat setelah membuka Tabliq akbar di Halaman Pemkab setempat.

Foto Riki A: Bupati Lampura, saat di wawancarai sesaat setelah membuka Tabliq akbar di Halaman Pemkab setempat.

Berita24.id : Lampung Utara —Masyarakat Kabupaten Lampung Utara Khususnya, diharap lebih bijak dalam menggunakan kemajuan Teknologi diera Milenium saat ini.

Hal itu dikatakan oleh Bupati Lampura, H.Agung Ilmu Mangkunegara.S.STP.MH saat membuka kegiatan Tablig Akbar dalam rangka memperingati Mualid Nabi Muhammad, SAW 1440 H-2018.M dihalaman Pemkab setempat, Rabu (21/11).

“Pada peringatan Maulid Nabi ini, saya berharap tidak sekedar Seremonial belaka. Melainkan, harus dapat di contoh dalam dunia nyata, khususnya di era kemajuan Iptek saat ini. Dengan semakin pesatnya perkembangan dunia IT (informasi tekhnologi) dewasa ini menuntut masyarakat untuk lebih bijak dalam menggunakannya, jangan sampai terjebak hingga menjatuhkan antara sesama pada jurang kesengsaraan,” Ungkap Bupati.

“Kalau kita perhatikan sudah banyak yang masuk bui karena tidak dalam menggunakan daring (medsos), ocehan tidak perlu apalagi sampai menjatuhkan orang dan membuka aib. Dan lainnya yang seharusnya tidak ditampilkan, namun karena kelatahan atau ketidak tahuan sehingga tetap dilakukan. Dan pada akhirnya akan terlilit dengan masah hukum, maka bijaklah dalam bermedsos, “terangnya.

Menurut Bupati, dalam menghadapi Pileg dan Pilpres yang tidak lama lagi akan digelar, menuntut masyarakat untuk dapat lebih baik dan bijak dalam memanfaatkan kemajuan zaman saat ini. Apalagi dalam kemajuan teknologi yang semakin pesat, kita harus dapat menyaring mana yang baik dan mana yang akan mehancurkan.

“Jangan sampai karena kita latah bersosialisasi di dunia maya, lantas mencaci ataupun membuka aib sendiri ataupun orang lain. Dimana hal tersebut telah diatur dalam Undang-undang yang ada,” Harapnya.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Anggota DPRD Lampura, Sandy Juwita. Menurut wanita berhijab ini, sudah saatnya masyarakat menyadari akan pentingnya bijak dalam bermedia sosial yang baik. apalagi sampai terpancing melakukan hal yang tak baik, hingga dapat terjerumus.

“Saya mengajak masyarakat untuk dapat sama-sama menjaga marwah pesta Demokrasi yang tidak lama lagi akan digelar. Mari sama-sama kita jaga, kalau bukan kita siapa lagi kalau bukan sekarang kapan lagi, ” Harap Sandy Juwita.(riki/si)

 

redaksi berita24.id

The author didn't add any Information to his profile yet.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked. *

download free uapkmod,action game apk mod, android apps apk mod