Bupati Lampura Agung, November Pembangunan Tugu Rato Rampung




Foto Riki : Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangku Negara saat meninjau pembangunan Tugu Rato.

Foto Riki : Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangku Negara saat meninjau pembangunan Tugu Rato.

Berita24.id : Lampung Utara — Bupati Lampung Utara, H.Agung Ilmu Mangku Negara Sstp.MH didamping Kepala Dinas Pariwisata dan Olah Raga, Ilham Akbar  dan Sekertaris PU Susilo Dwiko, menyempatkan diri meninjau langsung pembangunan Tugu Rato yang berada di Taman Sahabat Kotabumi, Selasa (10/10).

Taman yang terletak di Pusat Kota ini, sering di Kunjungi oleh Warga sekitar maupun Warga pendatang, guna melepas lelah dan bermain bersama keluarga, apa lagi taman tersebut akan dibangun Tugu, yang akan menambah keindahan Taman Sahabat dan menjadi daya tarik bagi Wisata untuk berkunjung ke Kota Bumi Kabupaten Lampura. 

“Tugu ini akan menjadi salah satu Simbol Kota, Peradaban besar Dunia yang telah hilang maupun sedang berjaya menjadikan Tugu sebagai Simbol yang di dalamnya mengandung berbagai pesan, dalam kepariwisataan, Tugu seringkali menjadi sebuah daya tarik. Karena dalam tugu pengunjung dapat membaca secara Visual dan Konstekstual, apa dan bagaimana kehidupan masyarakat Lokal “jelas Agung.

Dalam peninjauan Agung bahwa pembangunan Tugu ini belum sampai setengah tetapi telah menyedot antusias warga sekitar, mudah-mudahan setelahTugu ini jadi akan menjadi salah satu ikon dan Destinasi Wisata masyarakat Lampura.

“Saya berharap agar masyarakat dapat menjaga dan memelihara bangunan-bangunan yang sudah dibangun di Lampura, Khususnya Tugu Rato ini, untuk kedepan pemerintah daerah akan merencanakan pembangunan untuk tempat para pedagang yang ada di Area Tugu ini, kita akan koordinasikan dengan Dinas Pasar” Paparnya.

Sementara Sekertaris PU saat ditanya kapan pembangunan Tugu ini akan selesai dengan tegas ia mengtakan bahwa pembangunan ini akan terus dikebut “.udah-mudahan pada bulan November siap seratus persen,”tukasnya.(riki/si)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan