Bupati Lamtim Zaiful Bokhari Ajak Sukseskan Sekolah Ramah Anak




Berita24.id  : Lampung Timur — Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari mengajak kepada semua untuk mensukseskan hari belajar diluar kelas menuju sekolah ramah anak serentak diseluruh satuan pendidikan. anak senang, guru senang orang tua bahagia.

Ujarnya saat mengunjungi SDN 1 Gantiwarno, di Kecamatan Pekalongan, Kamis (07/11/2019), yang mana sedang Menjalankan Pelaksanakan Sehari Belajar di Luar Kelas di seluruh tingkat Pendidikan.

Hadir mendampingi Zaiful, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Pengendalian Penduduk, Farida Norma, Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Lampung Timur, Yuliansyah, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Puji Riyanto, Kepala Sekolah SMPN 1 Pekalongan, Aida Aini, Kepala Sekolah SDN 1 Gantiwarno, Hamim, Kepala TK Darma Wanita, Srisulasmi, serta Dewan Guru, TK, SD, SMP setempat.

Untuk diketahui kegiatan ini sebagai bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur terhadap Program Nasional dari Pemerintah Pusat yaitu Sehari Belajar Di Luar Kelas. Selain sebagai momen untuk memperingati Hari Anak Internasional yang Jatuh Pada Tanggal 20 Nopember setiap Tahunnya.

Dalam menjalankan program ini berbagai kegiatan menarik dilakukan seperti mulai dari pagi ada penyambutan siswa di depan sekolah, kemudian anak-anak diingatkan kembali pola hidup sehat dengan mencuci tangan, lalu kemudian ada pula hal-hal yang bersifat edukatif namun dikemas dengan menarik, misalnya senam, simulasi evakuasi bencana, memainkan permainan tradisional yang sudah mulai pudar, hingga deklarasi  sekolah ramah Anak dan kegiatan kegiatan lainnya yang sangat bermanfaat.

Melalui kegiatan yang melibatkan siswa mulai dari tingkat PAUD sampai dengan Tingkat SLTP/ sederajat ini diharapkan baik orang tua, guru, masyarakat, aparat hingga di tingkat desa dan seluruh elemen masyarakat dapat semakin menyadari tentang adanya hak-hak anak yang seharusnya bisa dipenuhi. Selain itu nilai-nilai luhur yang mulai pudar di masyarakat dapat terus terjaga, misalnya gotong royong, serta anak-anak bisa terus melestarikan permainan-permainan tradisional dan mulai mengurangi permainan yang kurang bermanfaat seperti game online yang tidak baik untuk anak-anak.

Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di Lampung Timur Zaiful Bokhari menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Insyallah ini mencerminkan bahwa Kabupaten Lampung Timur siap menjadi Kabupaten Layak Anak, oleh karena itu saya mengharapkan kepada seluruh kita semua untuk bersama-sama kita memberikan dukungan agar Kabupaten Lampung Timur ini menjadi Kabupaten yang betul-betul layak anak”. Kata dia.

Pada momen tersebut, tak lupa pula Zaiful mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk mensukseskan kegiatan-kegiatan yang bersifat ramah terhadap anak.

“Kita sudah 2x mendapatkan penghargaan dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA), tentunya penghargaan ini adalah kerja keras dari seluruh elemen yang ada, oleh karena itu saya mengajak kepada kita semua mari kita sukseskan kegiatan-kegiatan yang bersifat ramah terhadap anak-anak kita”.

Tak berhenti hanya di SDN 1 Gantiwarno, pemilik sapaan akrab Bang Ipul itu juga mendatangi SMPN 1 Pekalongan dan TK Dharma Wanita yang berada di Kecamatan Pekalongan.

Dalam kesempatan itu ia berpesan kepada seluruh murid untuk tekun belajar karena masa depan bangsa berada di pundak mereka.

“Pesan saya kepada anak-anak semua, rajinlah belajar, patuhlah kepada orang tua dan ibu guru, kemudian sayangilah antar teman jangan saling berkelahi, karena anak-anak semua adalah generasi penerus oleh karena itu tekunlah menuntut ilmu maka insyallah akan menjadi anak yang berguna bagi nusa, bangsa dan agama”, pungkasnya. (CAN).




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.