Bupati Lamtim Zaiful Bokhari Gencar Kampanyekan Germas




Berita24.id  : Lampung Timur —  Menyadari betapa pentingnya pola hidup sehat Pemerintah Kabupaten Lampung Timur terus mengadakan kegiatan yang mendukung terciptanya hal tersebut. Salah satu wujud nyata yaitu diselenggarakannya acara Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) Tingkat Kecamatan yang kali ini bertempat di Kecamatan Marga Sekampung, sabtu (19/10/2019).

Acara yang bertempat di Lapangan Desa Giri Mulyo Kecamatan Marga Sekampung itu dihadiri oleh Ketua TP PKK Lampung Timur, Putri Ernawati Zaiful Bokhari, Plt.Kepala Dinas Kesehatan Lampung Timur, Nur Syamsu, Camat Marga Sekampung, Irawan MJ beserta Forkopimcam, Kabag Humas Lampung Timur, Mujianto, Kepala UPTD Puskesmas, dan Kepala Desa Giri Mulyo, Asnawi.

Dalam sambutan Bupati lampung timur yang dibacakan oleh Plt Dinas Kesehatan Nur Syamsu menyampaikan, terkait bantuan Kesehatan gratis dari Pemerintah Lampung Timur untuk masyarakat yang berobat di Puskesmas,

“Semua memperoleh hak yang sama baik warga yang tidak mampu maupun yang mampu dengan catatan belum terdaftar di BPJS dan menunjukkan KK dan KTP Lampung Timur. Namun jika pasien harus dirujuk untuk menjalani perawatan di Rumah Sakit Daerah atau Rumah Sakit lain maka persyaratannya sedikit berbeda yakni harus menyertakan surat keterangan tidak mampu dari Kepala Desa dan Camat”. Tutupnya. (CAN).




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.