Bupati Lamtim Zaiful Bokhari Hadiri Acara GERMAS dan Festival Desa Brawijaya




Berita24.id : Lampung Timur — Setelah kemarin telah berbaur bersama masyarakat dan melakukan kegiatan senam bersama sekaligus menyebarkan pentingnya menjaga pola hidup sehat di Kecamatan Sukadana, hari ini Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari kembali berbaur bersama masyarakat untuk melaksanakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), yang juga berbarengan dengan Festival Desa Brawijaya, Di Lapangan Desa Brawijaya Kecamatan Sekampung Udik, Sabtu (27/07/2019).

Tak berbeda dengan germas-germas sebelumnya, berbagai kegiatan juga digelar dalam germas ini seperti, senam bersama, sosialisasi germas, cuci tangan pakai sabun, makan buah bersama, pemberian makanan tambahan dan tablet tambah darah.

Selain menyampaikan pentingnya menjaga pola hidup sehat kepada masyarakat, dalam kesempatan tersebut Zaiful juga menyampaikan selamat atas hari jadi Desa Brawijaya yang ke 45.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur mengucapkan selamat hari jadi kepada Desa Brawijaya yang mana saat ini usianya telah menginjak 45 tahun, ini mumpung ada kades-kades dan Camat Sekampung Udik bahwa Kecamatan Sekampung Udik ini masuk prioritas saya untuk tahun 2020, baik itu terkait jalan karena dalam APBD Lampung Timur saya sudah menyiapkan anggaran kurang lebih 250 milyar untuk memperbaiki infrastruktur jalan yang ada di Lampung Timur” ujarnya.

Untuk itu lanjutnya, dana itu nantinya akan ia gunakan untuk memperbaiki jalan-jalan poros yang menghubungkan antar kecamatan.

“Terutama jalan-jalan poros yang menghubungkan antara kecamatan itu akan kita prioritaskan untuk dibangun di tahun 2020. Insyallah pelaksanaannya akan kita mulai selambat-lambatnya pada bulan maret 2020, karena sudah kita anggarkan pada perencanaan APBD perubahan 2019”. Jelasnya.

Acara yang juga sebagai peringatan HUT Desa Brawijaya ke 45 itu, di hadiri oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Tarmizi, Plt.Kepala Dinas Kesehatan Lampung Timur, Nur Syamsu, Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Timur, Putri Ernawati Zaiful Bokhari, Camat Sekampung Udik, M. Edy Susilo beserta forkopimcam, Camat Marga Tiga, Sadarudin, Camat Jabung, Hendri Gunawan, serta Kelapa Desa Brawijaya, Nur Rofiq. (CAN).




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.