Bupati Lamtim Zaiful Bokhari Hadiri Kemah Pramuka Tingkat Kecamatan Braja Selebah HUT RI ke-74 Tahun 2019




Berita24.id  : Lampung Timur — Pramuka diharapkan mempunyai eksistensi dan kemampuan untuk mengembangkan diri dan mengadopsi zaman.

“Di era reformasi dan globalisasi sekarang ini pramuka sebagai pendidikan kawah candra dimuka bagi pemuda diharapkan mempunyai eksistensi dan kemampuan untuk mengembangkan diri dan mengadopsi perkembangan zaman serta mampu melakukan koordinasi dengan lembaga-lembaga lain untuk bersama-sama berperan aktif dalam membawa generasi muda ke arah kemajuan diberbagai bidang”. Ujar Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Lampung Timur menghadiri acara Kemah Pramuka Tingkat Kecamatan Braja Selebah dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-74 Tahun 2019 di Lapangan Braja Gemilang, Kecamatan Braja Selebah Kabupaten Lampung Timur, Rabu (14/08/2019).

Ditambahkannya, sebagai organisasi yang bergerak dibidang generasi muda, kewaspadaan terhadap berbagai ancaman yang dapat merongrong negara kesatuan Republik Indonesia adalah merupakan hal yang wajib dan tidak dapat ditawar lagi.

Untuk itu lanjutnya, ia meminta kepada adik-adik dapat meningkatkan jiwa kepramukaan agar menjadi pemuda yang mempunyai kewaspadaan.

“Oleh karena itu melalui Pembukaan Perkemahan Pramuka di Wilayah Kabupaten Lampung Timur ini saya minta kepada adik-adik untuk terus meningkatkan jiwa kepramukaan sehingga menjadi pemuda yang mempunyai kewaspadaan  terhadap segala bentuk perpecahan bangsa dengan sikap patriotisme dan nasionalisme nyata yang dilakukan melalui  pembinaan-pembinaan yang senantiasa dilakukan oleh gerakan Pramuka”. Jelas Bang ufuk sapaan akrabnya.

Untuk diketahui sebelum acara dimulai Zaiful menyalakan api unggun dan dalam pelepasan peserta pelantara nasional merupakan utusan dari Kamabicab Gerakan Pramuka Lampung Timur. Dalam acara tersebut digelar juga pentas seni seperti tari melinting, dan tari jawa jepongan.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Timur, Putri Ernawati Zaiful Bokhari, Kamabiran Braja Selebah, Yudi Irawan, Ka Panca Pendamping Pelantara Nasional, Kamabisa sekecamatan Braja Selebah, Peserta Putra Genta  Abimayu Pamungkas, Peserta Putri Wahulil Jannah, serta siswa dan siswi SMA Muhammadiyah Braja Selebah. (CAN)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.