Bupati Lamtim Zaiful Bokhari Hadiri Pengajian Tasyakuran Haji 2019




Berita24.id  : Lampung Timur — Bupati Lampung Timur H. Zaiful Bokhari menghadiri acara Pengajian Akbar dalam rangka Tasyakuran Haji 2019, Khaul Ke I Pendiri Pondok Pesantren Darurrohmah Kh. Ali Rahmat dan Khataman Al-Quran Bersama DR. Reza Ahmad Zahid di Halaman Ponpes Darurrahmah, Desa Sukadana Tengah, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur, Rabu (06/11/2019).

Hadir dalam tersebut, Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan, KMS Tohir Hanafi Kepala Kantor Kementrian Agama Lampung Timur, Karwito, Kiyai dari Pondok Pesantren se-Kabupaten Lampung Timur, Kepala Bagian Bina Mental Setdakab Lampung Timur, Sri Budiati, Camat Sukadana, Sahrun, beserta Forkopimcam Sukadana, serta Tokoh Agama dan Masyarakat.

Selain itu hadir pula Pembina dan Penasehat KBIH Jabal Rahmah, Hj. Khomsiah Ali, Pengasuh Ponpes Darurrohmah, KH. Abdul Basith, Ketua KBIH Jabal Rahmah, H. Indar Hariri Ali Rahmat serta DR. KH. Reza Ahmad Zahid selaku Pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo Kediri yang juga selaku penceramah dalam kesempatan itu.

Dalam sambutannya, Pengasuh Ponpes Darurrohmah, KH. Abdul Basith mennyampaikan, “Dan untuk calon Jemaah haji yang akan berangkat tahun 2020 semoga diberikan umur panjang, mudah-mudahan bisa berangkat dalam keadaan sehat walafiat dan pulang kembali dengan menjadi haji yang mabrur dan mabrurah”.
Pada moment tersebut tak lupa pula, KH. Abdul Basith berharap Pemerintah Lampung Timur dapat lebih memperhatikan kondisi jalan masuk yang mengarah ke Pondok.

“Pondok kita ini sudah berdisi sejak 2009 pak artinya sudah 10 tahun, tapi jalan kita masuk ke pondok itu sudah rusak pak, kalau anak naik motor itu selalu menghindari beberapa bagian jalan yang rusak, sehingga kami berharap nantinya bisa lebih di perhalus pak”, ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari menyampaikan bahwa akan mencatat hal dimaksud untuk nantinya dapat segera dilaksanakan.

“Terkait dengan jalan menuju pondok, insyallah tidak lama akan kami catat untuk bisa dilaksanakan”. Kata dia.

Pria yang akrab disapa Bang Ipul itu berharap kepada Calon Jemaah Haji Asal Lampung Timur tahun 2020 selalu diberikan kesehatan agar nantinya dapat menunaikan salah satu dari rukun islam tersebut.

“Untuk calon Jemaah haji tahun 2020, insyallah semuanya selalu diberikan kemudahan, keselamatan sehingga nanti bisa melaksanakan haji dan membawa gelar haji yang mabrur dan mabrurah”.

“Setelah ini kita akan mendengarkan siraman rohani dari Gus Reza untuk kita semua, mudah-mudahan hikmahnya nanti akan kita bawa dan jalankan dalam kehidupan sehari-hari”, tutup orang nomor satu di Bumei Tuwah Bepadan itu.

Untuk diketahui, pada acara tersebut dilakukan pula pengukuhan Khotimin Khotimat Wisuda Al-Quran Binnadzor 30 Juz Metode Yanbua, Wisuda Al-Quran Bil Ghoib Juz Amm Metode Yanbua, serta pengumuman khotimin dengan nilai terbaik. (CAN).




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.