Bupati Lamtim Zaiful Bokhari Hadiri Peresmian Peningkatan Jaringan Irigasi Tersier dan Penyerahan Kendaraan Operasional Korwil UPT PSDA




Berita24.id  : Lampung Timur — Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari menghadiri acara Peresmian Peningkatan Jaringan Irigasi Tersier dan Penyerahan Kendaraan Operasional Korwil UPT PSDA Lampung Timur di Desa Braja Fajar Kecamatan Way Jepara, Kamis (26/12/2019).

Hadir dalam acara tersebut,  Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Datang Cahaya Wartawan, Kepala Inspektorat Lampung Timur, Tarmizi, Para Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Lampung Timur, Camat Way Jepara, Supriyanto, beserta Forkopimcam, dan Kepala Desa se Kecamatan Way Jepara.  Selain itu hadir pula Korwil UPT PSDA, Korwil P3A (Perkumpulan Petani Pemakai Air) dan Gapoktan dari beberapa kecamatan.

Dalam penyampaiannya, salah seorang perwakilan dari P3A menyampaikan bahwa di Provinsi Lampung hanya Kabupaten Lampung Timur saja yang anggaran APBD nya sudah memberdayakan P3A melalui sistem pembangunan partisipatif.

“Salah satu nilai plus Lampung Timur dalam rangka pemberdayaan P3A yang sudah dilakukan oleh Bupati Lampung Timur yakni satu-satunya Kabupaten di Provinsi Lampung yang anggaran APBD sudah memberdayakan P3A melalui sistem pembangunan partisipatif itu satu-satunya ya di Lampung Timur selebihnya belum”. Kata dia.

Dalam kesempatan tersebut ia juga memaparkan beberapa harapan dari P3A.

“Harapan kedepan komisi irigasi yang saat ini agak melempem mohon ditingkatkan kembali karena ini wadah yang membidangi perairan dan pertanian. Selanjutnya terkait biaya oprasional organisasi itu dahulu 1 juta satu tahun namun sejak 2016 sudah tidak ada lagi pak, jadi mohon, ini bukan keluhan tapi kalau memang ada anggaran kenapa enggak”. Tandasnya.

Menanggapi harapan-harapan tersebut selaku Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari menyampaikan, “Terkait harapan-harapan yang sudah disampaikan tadi sudah dicatat insyallah mudah-mudahan ini menjadi pemikiran pak yang mana apabila keuangannya memungkinkan maka harapan ini akan kita realisasikan karena tugas pemerintah ini adalah bersinergi bersama stake holder yang ada”. Ujarnya.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut Zaiful juga mengapresiasi seluruh P3A Lampung Timur yang telah bekerja keras.

“Saya memberikan apresiasi saya kepada seluruh P3A yang ada di Lampung Timur, mudah-mudahan kerja keras selama ini yang telah dilakukan dicatat oleh Allah SWT. Mudah-mudahan silaturahmi ini, kerjasama ini akan kita pelihara terus dan kita tingkatkan dimasa-masa yang akan datang”. Terang nya.

Ditambahkan nya bahwa tahun 2019 Pemerintah Kabupaten Lampung Timur melaksanakan 29 kegiatan pemeliharaan jaringan irigasi yang dikerjakan oleh P3A.

“Alhamdulillah tahun 2019 Pemerintah Kabupaten Lampung Timur melaksanakan 29 kegiatan pemeliharaan jaringan irigasi yang dikerjakan oleh P3A dan juga melibatkan konsultan di 13 Kecamatan 29 desa dan semuanya telah selesai dilaksanakan dengan hasil yang baik”. Pungkasnya.

Pada moment tersebut selain dilakukannya peresmian, dilakukan pula penyerahan bantuan 10 motor yang mana berasal dari APBD Kabupaten Lampung Timur. Adapun Unit pelaksana teknis pengelolaan sumber daya air yang mendapatkan bantuan ialah Pasir Sakti Korwil Rawa Kramat, Korwil Karya Tani, Korwil Way Curup, Korwil Way Jepara, Purbolinggo, Raman Utara, Rantau Fajar, Pekalongan, Batang Hari, Sekampung. (CAN).




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.