Bupati Lamtim Zaiful Bokhari Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda ke 91 Tahun




Berita24.id  : Lampung Timur — Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad, dan cita-cita, pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari saat membacakan sambutan Menteri Pemuda Dan Olahraga pada Upacara Bendera memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-91 Tahun 2019, di Halaman Kantor Bupati Lampung Timur, Senin (28/10/2019).

Dalam sambutannya itu, Zaiful menjelaskan bahwa Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini mengambil tema “Bersatu Kita Maju”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda, bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

“Di era saat ini pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau. Satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi pengetahuan, namun pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif, informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari parnografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dari terorisme juga masuk dengan mudahnya apabila pemuda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara”. Tandasnya.

Pada upacara yang diikuti oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, para Asisten, Staf Ahli, ASN dan Staf di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur itu juga Zaiful berpesan kepada para pemuda untuk dapat meneladani apa yang menjadi cita-cita para pemuda di tahun 1928.

“Dengan memperingati hari sumpah pemuda ini kita mengharapkan para pemuda di Lampung Timur ini bisa meneladani apa yang menjadi cita-cita para pemuda di tahun 1928. Dengan sumpah pemuda ke 91 ini diharapkan seluruh elemen terutama pemuda sebagai generasi penerus dapat terus menjaga persatuan dan kesatuan diatas segala-galanya karena dipundak para pemuda diharapkan kemajuan Lampung Timur dimasa-masa yang akan datang”. Jelasnya.

Usai membacakan sambutan Menteri, sebelum mengakhiri penyampaiannya Zaiful sampaikan apresiasinya atas suksesnya acara Festival Budaya yang telah digelar di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta serta kembali mengingatkan para ASN di Kabupaten Lampung Timur untuk tetap meningkatkan kedisiplinan dalam bekerja.

“Beberapa hari yang lalu kita telah melaksanakan kegiatan di TMII dan Alhamdulillah semuanya berjalan dengan baik dan sukses, ini adalah hasil dan upaya dari bapak ibu semua dan tentunya saya mengapresiasi setinggi-tingginya atas suksesnya acara tersebut, oleh karena itu saya mengharapkan kepada kita semua seluruh ASN yang ada di Lampung Timur agar semakin giat dan kompak untuk bersama-sama membangun Lampung Timur”.

“Terkait kedisiplinan tentunya saya tetap harapkan untuk selalu ditingkatkan jangan sampai kendor, kepada para kepala OPD untuk tetap melaksanakan apel baik itu pagi maupun sore, jangan sampai diakhir-akhir tahun justru kedisplinan kita menurun, maka dari itu saya mengingatkan mari kita tingkatkan kedisiplinan dan menjalankan tugas kita yang sebaik-baiknya dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat Lampung Timur”, tutup orang nomor satu di Bumei Tuwah Bepadan tersebut. (CAN).




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.