Bupati Lamtim Zaiful Bokhari Resmi Buka MTQ ke-XVI Tingkat Kabupaten Lamtim




Berita24.id  ; Lampung Timur — Selamat bermusabaqoh, dengan landasan untuk beribadah bukan untuk saling menjatuhkan satu sama lain, mudah-mudahan akan ada qori dan qoriah terbaik yang akan mengharumkan nama kabupaten lampung timur yang kita cintai ini. mari niatkan dalam hati kita melalui MTQ ini untuk menumbuhkan rasa cinta kita terhadap kitab suci alquran.

Hal itu disampaikan langsung oleh Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari saat membuka acara Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-XVI Kabupaten Lampung Timur tahun 2020 yang bertempat di Kecamatan Labuhan Ratu Kabupaten Lampung Timur, Senin malam (24/02/2020).

Mengawali paparannya Bupati Lampung Timur Zaiful bokhari mengharapkan agar acara tersebut berjalan lancar dan dengan di adakannya Musabaqah Tilawatil Quran yang sempat vakum dari tahun 2015 itu dapat menghasilkan qori qoriah untuk mengharumkan nama Lampung Timur.

“Semoga Alloh meridhoi acara MTQ ini sehingga acara dapat bejalan dengan lancar, aman dan terkendali. Ini adalah MTQ pertama sejak pelaksanaan tarakhir pada tahun 2015 lalu di Kecamatan Bandar Sribawono oleh karna itu menjadi harapan kita semua MTQ Lampung Timur 2020 menjadi arena evaluasi guna meningkatkan prestasi serta menghasilkan bibit-bibit unggul yang mampu membawa nama Kabupaten Lampung Timur lebih berkibar”. Kata dia.

Lebih lanjut Bang Ipul menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Lampung Timur akan sungguh-sungguh dalam menyiapkan qori dan qoriah terbaik untuk mengikuti berbagai event.

“Kita akan melakukan pembinaan terhadap para qori qoriah kita, apalagi ditahun 2020 ini akan ada event tingkat Provinsi Lampung yang akan diadakan di Kabupaten Pringsewu. Kita akan menyiapkan secara sungguh-sungguh peserta yang akan mengikuti lomba tersebut. Alhamdulillah kita juga sudah punya bibit khusus karna seperti yang kita tahu bahwa Lampung Timur ini mayoritas pesantren-pesantren ada disini dan kita akan terus menggali bibit-bibit terbaik melalui acara-acara seperti ini”. Tandasnya.

Menutup sambutannya lelaki berkacamata itu menghimbau kepada para Dewan Hakim untuk memberikan penilaian secara objektif.

“Kepada dewan hakim agar memberikan penilaian yang objektif, yang adil dan janganlah memihak kepada para kafilah yang berasal dari kecamatan se-Kabupaten Lampung Timur”. Pungkasnya.

Diketahui acara tersebut dilaksanakan pada tanggal 24 Februari sampai 27 Februari 2020. Acara yang mengusung tema “Dengan Musabaqoh Tilawati Quran Kita Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah, Kecintaan Terhadap Al-Quran Serta Terwujudnya Kafilah Kabupaten Lampung Timur Yang Solid Dan Berkualitas”

Itu juga dilakukan berbagai kegiatan yakni Pelantikan Dewan Hakim MTQ XVI tingkat Kabupaten Lampung Timur Tahun 2020, pembagian santunan kepada 100 yatim piatu, Penitipan piala bergilir oleh Bupati kepada Camat Labuhan Ratu.

Dalam kegiatan tersebut ada pula stand kesehatan, aneka produk oleh-oleh rumahan serta kerajinan khas Kabupaten Lampung Timur.

Hadir pada acara tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Timur, Putri Ernawati , Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Lampung, Irwan Sihar Marpaung, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin Putera, Forkopimda Kabupaten Lampung Timur, Para Kepala OPD Lampung Timur Dan Camat Se-Kabupaten Lampung Timur. (CAN).




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.