Bupati Sergai Lakukan Komunikasi Politik di Lima Parpol Sekaligus




Berita24.id  : Sergai (Sumut) — Bupati Soekirman didampingi Plt Asisten Pemum Drs Fajar Simbolon, M.Si, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Suwanto, Kadis Kominfo Drs H Akmal M.Si, Kaban Kesbangpol Drs Purba Siregar, Bupati Soekirman menyambangi Kantor Parpol PDI- Perjuangan (PDI-P) yang terletak di Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah disambut hangat oleh Sekretaris PDI-P Togar Situmorang dan Sekretaris Penjaringan Vidzal Lubis.

Sambutan Bupati Soekirman,Sebagai upaya meningkatkan silaturahmi sekaligus tukar pikiran pandangan Partai Politik (Parpol) terhadap 4 pilar kebangsaan. Sebagai bentuk komunikasi politik, bahwa hal yang terpenting adalah menguatkan pondasi persatuan dan kesatuan serta menghindari disintegrasi sehingga program pembangunan akan berjalan dengan lancar. Kaitannya dengan Pilkada adalah, kondisi akan semakin riskan, jika tidak dapat dikendalikan secara stabil/kondusif.

Bupati Soekirman mendiskusikan beberapa poin penting diantaranya, yang pertama sejauh mana antisipasi atau penglihatan PDI-P terhadap 4 pilar. Kedua, beberapa masukan/input dari PDI-P dalam berbagai hal harus ditingkatkan.

“Sehubungan akan memasukinya tahun politik, belakang ini sudah diinformasikan melalui media massa terkait penjaringan calon-calon Pilkada 2020, oleh karenanya Bupati berharap banyak peminat yang mendaftar sehingga dapat berlaga diajang Pilkada secara sehat ditahun depan. Di Partai PDI-P ini juga Bupati turut serta untuk mengambil formulir calon Pilkada,” ungkapnya.

Bupati Soekirman berharap komunikasi politik yang disampaikan pada hari ini akan memperkuat Indonesia secara umum dan secara khusus di Kabupaten Tanah Beruah Negeri Beradat.

Menanggapi hal tersebut, Ketua PDI-P Sergai H Darma Wijaya yang juga menjabat sebagai Wabup Sergai mengatakan Partai PDI-P adalah partai yang nasionalis. Semua suku, agama dan ras ada dalam partai, menjunjung tinggi NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Sambutan Ketua Penjaringan Saiful Azhar menjelaskan bahwa penjaringan calon Pilkada dibuka mulai tanggal 5-14 September 2019 dengan persyaratan setia kepada Pancasila dan taat kepada UUD 1945.

“PDI-P tidak membatasi pelamar, siapa saja berhak dan bisa melamar, asal memenuhi persyaratan, secara khusus di Kabupaten Sergai maupun di Provinsi Sumut umunya.

Sambangi Kantor DPC PKB Sergai, Usai menyambangi kantor Partai PDI-P, Bupati Soekirman kembali melanjutkan silaturahmi dalam bentuk komunikasi politiknya di Kantor DPC PKB.

Di tempat tersebut, Bupati mengutarakan bahwa sisa waktu yang ada selama kepemimpinan Soekirman-Darma Wijaya akan dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk menyelesaikan pekerjaan secara maksimal.

Wabup H Darma Wijaya menyampaikan permohonan maafnya jika masih ada program yang belum terlaksana selama masa bertugas. kami berharap PKB masih bersama Soekirman-Darma Wijaya.

Ketua PKB Sergai Ir Loso Mena yang didampingi anggota DPRD terpilih dari PKB Khaidir, Sarino, M Yunus Purba dan Razali Prima menanggapi bahwasannya PKB selalu komit dalam mengawal pemerintahan di Sergai. PKB selalu mendukung, men-cover, mengawal, program yg dijalankan.

“Kami akan tetap menjadi koalisi pemerintah sampai masa akhir periode pemerintahan ini,”imbuhnya.

Kader PKB yang ada di DPRD dapat mendukung jalannya program pemerintahan. PKB belum membuka pendaftaran calon kepala daerah, kemungkinan di awal bulan di tahun depan, terang Loso Mena.

Kunjungan ke Partai Gerindra,Saat rombongan menjejakkan kaki di Kantor DPC Partai Gerindra Sergai yang diambut oleh Ketua DPC Gerindra Budi SE.

Bupati Soekirman mengucapakan selamat kepada Partai Gerindra karena menjadi partai dengan anggota legislatif terbesar di Sergai. Oleh karenanya, Bupati tetap berharap partai ini menjadi kekuatan di sisa pemerintahan Soekirman-Darma Wijaya.

Wabup H Darma Wijaya mengemukakan Gerindra merupakan partai yang berkontribusi dari awal dan semoga sampai akhir pemerintahan nanti. “ Komunikasi antara pemerintah dengan partai tidak pernah putus, baik secara institusi maupun pribadi,” ujarnya.

Menyambut pernyataan Bupati dan Wabup Sergai, Ketua DPC Partai Gerindra Budi, SE .berujar bahwa partai Gerindra akan tetap mendukung sampai masa pemerintahan Soekirman-Darma Wijaya selesai.

“ Siapa nanti akan mendapat rekomendasi dan akan diproses dengan baik, Gerindra berharap kegiatan dan usulan bisa ditampung di akhir masa kepemimpinan Soekirman-Darma Wijaya. Ada gebrakan yang mengharumkan Sergai, karena melihat potensi Sergai yang besar.

Kunjungan Keempat di Partai Nasdem dengan agenda yang sama Melanjutkan kujungan silaturahminya, Bupati dan Wabup Sergai mendatangi Kantor Partai Nasdem. Soekirman menjelaskan bahwa Partai Nasdem merupakan partai pertama yang juga berkontribusi dalam pemerintahan Soekirman-Darma Wijaya.

Bupati berujar, tahun 2020 merupakan tahun Pilkada. Andaikan pasangan Soekirman-Darma Wijaya maju kembali, harapannya Partai Nasdem tetap bersama menjadi partai pendukung. “Nasdem selalu menjadimenjadi terdepan dalam aktivitas politik, termasuk pencalonan Kepala Daerah dan Presiden.

Wabup H Darma Wijaya, mengucapkan terimakasih dan akan tetap membangun silaturahmi sampai di masa depan. “Tetap kerja sama dan tetap saling membantu. Mudah-mudahan kedepan partai Nasdem menjadi garda terdepan di Sumut.

Turut hadir di jajaran Partai Nasdem, Ketua DPD Partai Nasdem Muhammad Thaib Ali, Dimas Triaji Ketua Bappilu sekaligus pemenang legislatif DPRD Provinsi Sumut.

Kunjungan Berakhir di Kantor PAN Sergai Mengakhiri kunjungan silaturahminya, Bupati Sergai Ir H Soekirman dan Wabup H Darma Wijaya mendatangi Kantor Partai Amanat Nasional (PAN) di Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah.

Ketum PAN Sergai, Sayuti Nur mengatakan bahwa ketika berbicara tentang Sergai, kita harus menyatu dalam perbedaan. Terkait dengan pola pembangunan yang dipertahankan hingga sekarang, maka 3-4 tahun kemudian pembangunan akan semakin membaik. ” Pelayanan kesehatan sudah mengalami peningkatan yang signifikan di bawah pemerintahan Soekirman-Darma Wijaya,”imbuhnya.

Menanggapi apa yang disampaikan Ketua PAN Sergai, Bupati mengutarakan bahwa PAN merupakan salah satu Partai yang paling kritis dalam aktivitas politiknya, namun dalam bentuk kekritisan yang membangun. “Kami banyak dibantu oleh PAN, dalam kunjungan ini kami berharap mendapat masukan dan kritik, barangkali dalam proses pemerintahan selama kami menjabat ada hal yang belum maksimal kami lakukan sebelum masa kami selesai pada tahun 2021,”imbuhnya.

Wabup H Darma Wijaya mengakui bahwa tanpa dukungan dan bantuan dari seluruh pihak, terutama PAN, tentu seluruh program yang dirancang tak bisa berjalan dengan lancar.(Redha)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.