Bupati Tuba Winarti : Petugas Jemput Bola Obati Warga Sakit




Berita24.id : Tulangbawang — Memasuki hari ke enam banjir akibat curah hujan tinggi di Hulu Sungai Way Tulangbawang dan sekitarnya yang luapannya mengakibatkan terendamnya rumah-rumah penduduk. Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH, terus melakukan pemantauan dalam pelaksanaan penanganan banjir yang terjadi, Selasa (26/02/2019).

Saat ini penanganannya telah mencakup 4 Kecamatan, yaitu Kecamatan Menggala, Menggala Timur, Gedung Meneng dan Gedung Aji.

“Bantuan jangan sampai salah sasaran, saat ini penanganan jiwa, karena sebagian besar masih meninggalkan rumah dan ke rumah saudara atau tempat pengungsian, pemberian makanan di Menggala terhadap 320 jiwa, dan pengobatan terhadap warga yang sakit,” ujar Bunda.

“Kita sangat maklum kondisi mereka, sebagian besar Ibu-ibu, anak-anak serta orang tua, mereka rentan terhadap kondisi dingin dan air, maka saya perintahkan petugas medis untuk jemput bola, datangi yang sakit, jangan menunggu mereka ke posko,” ujar Pangeran Suri, panggilan adat Bupati Winarti, berprihatin.

Dilokasi posko banjir Menggala,, kepala BPBD normal mengatakan, bahwa semalam datang bantuan sembako dari Pertamina Sumbagsel dan Pertamina Sueb.

“Terimakasih bantuan terus berdatangan, seperti pada semalam, bantuan datang dari Pertamina Sumbagsel berupa sembako, langsung diserahkan ke Kecamatan, juga dari pengusaha lokal Sueb, atas nama pribadi dan kelompok usahanya memberikan bantuan sembako yang langsung diterima pihak kecamatan,”ujar kepala BPBD Normal M Yus(*/san)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.