Cegah Banjir dan Longsor, Bhabinkamtibmas Polres Lampura Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Selokan




Berita24.id  : Lampung Utara — Untuk menanggulangi bajir dan tanah longsor di desa binaannya, personel Bhabinkamtibmas  jajaran Polres Lampung Utara menggelar gotong royong bersih-bersih selokan bersama warga setempat, Jumat (3/1/2020).

Selain selokan, sejumlah titik yang menjadi perhatian di antaranya membersihkan sampah parit dan gorong-gorong. Mengingat saat ini intensitas curah hujan sangat tinggi.

Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono mengatakan, kegiatan jumat bersih ini dilakukan untuk ini untuk mengantisipasi banjir dan tanah longsor mengintat saat ini intensitas hujan sangat tinggi.

“Kegiatan Bhabinkamtibmas ini agar bersatu dengan warganya membangun desa serta memberikan penyuluhan tanggulangi banjir dan tanah longsor agar masyarakat menjaga lingkungan di desanya guna terwujud keamanan yang kondusif diwilayah masing-masing,” ucap Kapolres

Selain itu Kapolres Lampung Utara menghimbau kepada masyarakat harus tetap waspada bila turun hujan terus menerus karena kemungkinan musibah banjir dan tanah longsor bisa datang kapan saja apa lagi curah hujan saat ini tinggi.

Jangan sembarang membuang sampah, lakukan kegiatan gotong royong bersih-bersih selokan, parit, siring maupun gorong-gorong.

“Selokan yang tersumbat sampah dibersihkan sedangkan yang sudah dangkal dikeruk lagi agar mampu menampung air dan tidak ada hambatan yang akan menimbulan banjir,” ujarnya.(*)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.