Cegah Illegal Logging, Polsek Bengkunat dan Polhut TNBBS Gelar Patroli Bersama




Berita24.id  : Pesisir Barat — Jajaran Personil Polsek Bengkunat Polres Lampung Barat melaksanakan Patroli Gabungan bersama dengan Personil Polhut TNBBS, yang Dipimpin Langsung Kapolsek Bengkunat Iptu Ono Karyono, S.H. M.H.

Kapolsek Bengkunat Iptu Ono Karyono,SH,MH. Mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi,S.IK.,M.H. menerangkan, patroli gabungan ini kita lakukan di wilayah hukum Polsek Bengkunat mulai dari Pekon Sumber Rejo Jalan Patroli ke TNBBS Menuju 4 Pekon Pedalaman Pekon Way Haru, Pekon Way Tias, Pekon Bandar Dalam, Pekon Siring Gading menuju Hutan Konservasi Kolaborasi TNBBS dan Menyusuri Pantai di Cagar Alam Laut (CAL) TWNC dan TWNC , Pos TWNC, Dusun Pengekahan Way Haru dan Kantor TWNC ( Tambling Wildlife Nature Conservation).

Patroli gabungan dengan melibatkan anggota Polsek Bengkunat dan Polhut TNBBS sebanyak 15 personi gabungan Untuk melakukan upaya pengaman Hutan kawasan dari aktivitas illegal seperti illegal logging, Perburuan Liar, Ilegal Fishing, Ilegal Maining, dan Memantau situasi Kamtibmas di Pekon Pedalaman Untuk tercapainya Rasa aman bagi Masyarakat di Pekon Pedalaman.

“Kami juga dalam patroli tersebut menyambangi warga untuk menyampaikan terkait Kamtibmas dan mengajak warga untuk sama-sama menjaga hutan. Sehingga hutan terjaga dan aman tanpa ada kerusakan,”terang Kapolsek Bengkunat senin (18/11/2019).

Dalam patroli selama dua hari menuju 4 pekon tersebut kami menggunakan kendaraan R2 dan melewati Tepi Pantai saat Laut Surut, dan jalan hanya setapak yang bisa di lalui kendaran Roda Dua.

“Namun hal tersebut tidak mengurangi semangat sedikit pun dalam patroli tersebut, karena letih kita terobati dengan keindahan alam baik Pantai maupun Hutan yang masih alami,”jelas Kapolsek.

Hasil dalam kegiatan patroli gabung tersebut Tidak di temukannya Tindak pidana pada daerah Rute Patroli, dan Tersampaikannya Pesan pesan Kamtibmas kepada Masyarakat Pekon Pedalaman. (RD)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.