Cegah Narkoba Dikalangan Pelajar, FKPPI Gelar Diskusi




Foto niko : FKPPI gelar diskusi pencegahan narkoba, bertempat di SMAN 3 Menggala.

Foto niko : FKPPI gelar diskusi pencegahan narkoba, bertempat di SMAN 3 Menggala.

Berita24.id : Tulangbawang — Forum Komunikasi Putra – Putri Purnawirawan TNI / Polri Indonesia (FKPPI) Kabupaten Tulangbawang, menggelar diskusi publik pencegahan peredaran narkoba di masyarakat, Rabu, (31/1).

Kegiatan yang berlangsung di SMAN 3 Menggala ini, mengsung tema ‘Perang Melawan Narkoba Sebagai Upaya Menyelamatkan Generasi Muda Bangsa’.

Hadir pada kesempatan tersebut, selain dari FKPPI Tulangbawang, turut hadir Pas Intel Kodim 0426 TB Kapten Sutio, Kasat Narkoba Polres Tulangbawang Iptu Boby Yulfia SH, MH, Sekretaris Diskominfo Kanedy, Sekretaris Kesbangpol Eka Saputra, Camat Menggala Sudirman, para Lurah, Koramil Menggala, pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI), GP Ansor dan Ormas – ormas serta siswa – siswi SMAN 3 Menggala.

Menurut Sekretaris Kesbangpol Eka Saputra dalam sambutannya mengatakan bahwa Kesebangpol selaku pembina Ormas dan LSM mengharapkan dukungan dari para kontrol sosial guna memberantas narkoba.

“Harapan kami kedepan, Ormas dan LSM, hendaknya juga bisa berbuat banyak untuk melakukan gerakan bergerak memerangi narkoba. Karena narkoba ini juga membahayakan orang lain, sebab barang haram itu bisa membuat yang kecanduan mati ditembak Buser atau mati karena narkoba itu sendiri, sehingga sangat berbahaya,” kata Eka Saputra yang juga sekaligus membuka kegiatan tersebut.

Sementara Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 3 Menggala, Hermono SPd, mengaku dirinya merasa sangat bangga atas dapat dilaksanakannya diskusi untuk memberantas narkoba di sekolah yang dipimpinnya.

“Dengan demikian kita dapat membicarakan langkah dan cara bagaimana mampu berperan untuk melawan narkoba secara bersama – sama,” ujarnya.

Sedangkan Pas Intel Kodim 0426 TB Kapten Sutio meminta kepada siapapun jika mengetahui dilingkungannya ada yang menyalgunakan narkoba untuk dapat melaporkannya ke Kodim.

“Jika ada yang memakai atau menjual narkoba cepat beri tau nanti langsung kita amankan, supaya tidak semakin banyak yang menjadi korban,” tegasnya.

Sama halnya, menurut Kasat Narkoba Polres Tulangbawang Iptu Boby Yulfia SH, MH, mengatakan bahwa memang narkoba telah merambah sampai tingkat kampung dan kebanyakan menyasar ke anak – anak, maka bagus jika diskusi kali ini dilakukan di sekolah.

“Itu yang membuat kita prihatin. Maka dari itu, saya meminta bantuan kepada masyarakat, didalam pengungkapan dan penindakan, tolong informasinya, termasuk jika ada laporan tentang anggota saya yang mengedarkan, segera laporkan ke saya. Akan segera kita tindak dan informasi dijamin aman,” pintanya. (niko/si).




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan