Ciptakan Budaya Tertib Lulintas, Polres Muba Giat Razia Hunting




Berita24.id : Muba (Sumsel) — Demi terlaksananya budaya tertib berlalu lintas, serta demi mengurangi angka kecelakaan di Kabupaten Muba, Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Musi Banyuasin (Satlantas Polres Muba), hari ini Selasa, 16 juli 2019, melakukan Giat Razia Hunting.

Ditemui di kantornya, Kapolres Muba melalui Kasat Lantasnya, AKP Candra Kirana Sik. SH, kepada awak media ini mengatakan bahwa, Giat razia ini dilakukan demi untuk mengurangi angka kecelakaan, dan demi untuk menciptakan budaya tertib berlalu lintas.

“Giat razia itu ada dua, yaitu: Razia Stationer dan Razia Hunting; Stationer itu di suatu tempat dan Hunting itu patroli. Untuk saat ini Razia Hunting itu lebih efisien dan efektif, mengapa? Karena kalau Razia Stationer itu banyak yang berbalik arah menghindari razia, melawan arus sehingga malah menimbulkan kecelakaan, “ urainya.

Razia ini tidak lain karena belakangan ini banyak pengendara motor yang tidak memakai helm, saya perintahkan ke anggota, hentikan dan tilang saja, tidak pandang bulu.

“Kita juga sosialisasikan untuk menaati rambu-rambu lalu lintas, jangan melawan arus, jangan parkir di tempat yang di larang, dan sebagainya,” tambahnya.

Dalam razia ini terjaring sejumlah pengendara yang tidak menggunakan kelengkapan pengendara, antara lain tidak menggunakan helm, sudah mati pajak, satu motor ditumpangi lebih dari dua orang dewasa, TNKB tidak sah, tidak ada sim, dan lain-lain.

Beberapa pengendara, yang terjaring yang berhasil diwawancarai awak media ini mengatakan, razia ini maksudnya baik, semakin menyadarkan dirinya untuk menggunakan kelengkapan berkendara dan mematuhi aturan lalu lintas.

Salah seorang yang tidak mau disebutkan namanya setelah menerima surat tilang dari polisi mengatakan, “Ya, razia ini demi untuk kebaikan kita juga mas, agar kita terhindar dari kecelakaan dan demi tertib dan teraturnya lalu lintas,” katanya. (agus)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.