Curah Hujan Tinggi, Desa Sri Tanjung Mesuji di Landa Banjir




Berita24.id  : Mesuji —— Tingginya curah hujan yang terjadi beberapa hari terakhir ini menyebabkan Desa Sri Tanjung Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Mesuji banjir. Akibatnya akses jalan didesa tersebut putus dan perekonomian masyarakat terhambat.

Untuk menanggulangu banjir itu Muspika Kecamatan Tanjung Raya melakukan pengecekan dan upaya penanggulangan banjir secara langsung.

Camat Tanjungraya, Mesuji I Komang Sutiaka S.H, mengatakan Banjir sedalam 30 cm menggenangi jalan poros Desa Sri Tanjung Kecamatan Tanjung Raya Mesuji. Akibat itu, membuat akses masyarakat terputus dan jalur perekonomian masyarakat jadi terganggu.

“Saat kita cek lokasi banjir ini ada beberapa titik yang terjadi di Desa Sri Tanjung yakni dijalan poros, persawahan dan bagian halaman rumah warga. Banjir diduga akibat hujan selama 2 malam dan air kiriman dari Desa tetangga yakni Desa Bujung Buring dan Desa Tri Karya Mulya yang memiliki dataran lebih tinggi,”jelas Komang.

Untuk mengantisivasi hal itu, lanjut Komang yang didampingi Kapolsek Tanjungraya M. Attaka, pihaknya meminta alat berat untuk membuat siring dan membersihkan pada bagian-bagian yang tersumbat untuk memperlancar arus air sehingga tidak meluap ke jalan poros dan rumah warga agar aktivitas masyarakat tidak terganggu.

“Alat berat langsung kita kerahkan, dan saat ini air yang mengenangi rumah, jalan poros sudah bisa diatasi sekaligus memperlancar aktivitas masyarakat setempat,”paparnya.

Sementara lanjut Komang, untuk kerugian yang di alami warga akibat banjir tersebut yakni terendamnya sawah masyarakat seluas 3 Ha,aktivitas terhambat karena air meluap ke jalan poros dan halaman rumah warga.

“Kerugian yang dialami yakni Terendamnya sawah masyarakat seluas 3 Ha,aktivitas terhambat karena air meluap ke jalan poros dan halaman rumah warga,”tukasnya.(*)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.