Curi Gebok Sampan, Kedua Pelaku di Amankan Polsek Pantai Cermin




Berita24.id : Sergai (Sumut) —Sugiarmanto alias Anto (42) warga Dusun VII Kampung Pala, Desa Sei Rampah, dan Jamali alias Mali (27) Warga Dusun III Desa Pantai Cermin Kanan, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Sergai diamankan petugas Polsek Pantai Cermin dikediamannya.

Diamankannya kedua tersangka ini atas laporan korban kehilangan 1 unit gerbok sampan boat dengan nomor :LP/ /XII/2018/SU/Res Sergai/Sek Pantai Cermin. Senin 17/12/2018 Pukul 20.00 Wib.

Informasi yang diperoleh, korban Suarlan alias Warlan (52) warga Dusun 1, Desa Pantai Cermin Kanan, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Sergai, bahwa hilangnya gerbok sampan miliknya terjadi pada, Rabu 12/12/2018 Pukul 02.00 WIB.

“Saat kejadian korban saat itu sedang keluar rumah untuk melihat dan memeriksa 1 unit Gerbok sampan boat miliknya,yang sebelumnya di keluarkan dari dalam sampan boat, dan di letakkan di sebuah pondok atau gubuk yang berada di bantaran sungai Dusun 1 Desa Pantai Cermin Kanan setelah itu, korban kembali ke Pondok korban tidak melihat lagi Gerbok sampan boat ditempat,”jelasnya.

Meskipun sudah dicari kemana-mana namun tidak ketemu. Kemudian pada hari Sabtu 15/12/2018 Pukul 19.00 WIB, Korban menerima informasi dari nelayan lain bahwa Gerbok miliknya ada di dalam sampan milik tersangka Mali.

“Saay sudah menemui pelaku dan menanyakan perihal keberadaan Gerbok miliknya, setelah di tanyai akhirnya pelaku mengakui telah mengambil Gerbok milik korban,”paparnya.

Menurut pengakuan pelaku ia mengambil Gerbok tersebut bersama dengan kawannya Jamali alias Mali. Setelah mengambil gerbok kedua pelaku memasang Gerbok di sampan miliknya. Sampai saat ini Gerbok masih terpasang disampan milik pelaku.

Atas kejadian itu korban membuat pengaduan ke Polsek Pantai Cermin dan mengalami kerugian sebesar Rp.4.700 ribu.

“Kedua tersangka ditahan guna proses selanjutnya,”tandas Kasubbag Humas Polres Sergai AKP. Nellyta Isma. (redha/si)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.