Damsi Ucin : Apa Yang Diperbuat Tangan Kananmu Jangan Diketahui Tangan Kirimu




Berita24.id  : Muba (Sumsel) — Meski indonesia tengah dilanda Pandemi Covid-19 namun Kegiatan Reses Anggota DPRD Kabupaten Musi Banyuasin tetap dijalankan dengan memperhatikan protokol kesehatan, yaitu: mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menggunakan masker, dan menjaga jarak minimal satu meter.

Dalam rangka reses ke-II, anggota DPRD Muba Dapil I, Damsi SH, Kamis 23/04/2020 mengunjungi desa lumpatan. Pertemuan antara anggota DPRD dengan unsur pemerintah desa dan warga masyarakat itu diadakan di Aula PKK Desa Lumpatan

Dalam kata sambutannya Damsi antara lain mengatakan,”Reses ini merupakan salah satu tugas yang harus dilakukan oleh DPRD mengingat bahwa reses itu merupakan salah satu pintu masuk untuk melaksanakan program pembangunan, sedangkan pintu masuk yang lainnya adalah Musrendes, Musrencam dan Musrenbang. Adapun hasil reses ini nantinya akan kami bawa ke Sidang Paripurna DPRD,”ujarnya.

“Bersama ini saya juga membawa sesuatu untuk dibagikan kepada warga masyarakat, tetapi mengenai apa dan berapa banyak yang saya bagikan, saya harap media tidak memberitakannya, karena saya punya prinsip, apa yang dilakukan tangan kananmu jangan diketahui oleh tangan kirimu. Biarlah ini saya pertanggung jawabkan saya secara tersurat kepada Dewan bukan kepada media.
Sementara itu Kepala Desa Lumpatan, Abdul Fattah dalam sambutannya mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh anggota DPRD putera asli Sekayu ini semata-mata untuk masyarakat di Dapilnya.

“Walaupun kita dalam suasana negara diserang musibah Virus Corona, kita tetap menyelenggarakan acara ini. Mari kita sama-sama menghindari dan waspada agar jangan ada diantara kita yang positif Covid-19. Saya mewakili masyarakt desa Lumpatan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, kepada pak Damsi yang telah memilih Desa Lumpatan sebagai tempat melaksanakan tugas Reses kedua, meskipun beliau sebenarnya masih dalam suasana duka karena baru saja ayahandanya meninggal. Insyaalah akan bermanfaat besar apa yang telah dan yang akan dilakukan dan dikerjakan oleh beliau,” paparnya.

Kepala desa lumpatan II yang baru terpilih, M. Zazili mustofa, dalam sambutannya mengatakan,” saya sangat bersyukur karena baru kemarin dilantik sebagai kepala desa langsung mendapat kunjungan serta bantuan dari pak Damsi selaku anggota DPRD. Insyaalah bantuan ini nanti akan kami sampaikan langsung, dan kami berikan kepada yang paling membutuhkan,” ujarnya.

Sementara itu dalam sesi dialog, beberapa warga yang hadir dalam pertemuan itu tidak menyia-nyiakan kesempatan yang ada dengan mengajukan usul peningkatan pembangunan di Desa Lumpatan dan Lumpatan II.

Warga 1, menyampaikan usul agar dibuatkan beberapa Tangga Raja di tepi Sungai Musi karena pada waktu air surut sungai berlumpur dan licin.

Warga 2, menyampaikan usul rehab atap dan plafon, serta pagar mesjid Taqwa, dan juga saluran air karena banyak air menggenang pada musim hujan, di Desa Lumpatan II.
Warga 3, mengajukan usul agar dibuatkan Lapangan Voli di dusunnya agar supaya masyarakat bisa berolahrag main Voli, sesuai anjuran pemerintah untuk berolah raga.

Warga 4, mengusulkan agar ada bantuan bibit padi karena sekarang sedang memasuki musim tanam, juga agar jalan dari kampung menuju sawah agar diperbaiki karena sudah rusak berat.

Wakil Ketua BPD Lumpatan mengusulkan agar dibuatkan kantor BPD karena BPD selama ini tidak ada kantor.
Menanggapi usulan-usulan warga masyarakat ini Damsi mengatakan akan menampung dan memperjuangkan di Forum Paripurna DPRD Muba dan tentunya dengan memperhatikan skala prioritas, karena sebagian usulan ini bisa didanai dari Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD), tidak semuanya harus didanai dari APBD. (agus)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.