Dandim 0417/Kerinci Gelar Kampanye Kreatif di SMAN 2 




Berita24.id  : Jambi —- Komandan Kodim 0417/Kerinci Letkol Czi Fitriadi, S.T pimpin upacara bendera mingguan dalam rangka Kampanye Kreatif dan Werving TNI AD sepanjang Tahun di lapangan upacara SMAN 2 Kerinci di desa Pugu Kec. Air Hangat Barat, Kab. Kerinci, Jambi.

Upacara bendera yang dikemas dalam Sosialisasi serta Kampanye Kreatif dan Werving sepanjang Tahun ini untuk menarik minat generasi muda di Kerinci masuk menjadi prajurit TNI-AD.

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim 0417/Kerinci Letkol Czi Fitriadi dalam rilis tertulisnya di Media Centre Makodim Kerinci, Senin (9/3/2020).

Dandim mengatakan, mengingat penerimaan prajurit TNI-AD pada 2020 telah dibuka. Mulai Sekolah Calon Tamtama (Secata) gelombang pertama, Calon Taruna Akademi Militer (Catar Akmil), Sekolah Calon Bintara (Secaba), Secata gelombang dua, dan Sekolah Perwira Karir Sarjana D3 dan S1 (Sepa PK). ”Melalui kampnye kreatif, ini kami berharap generasi muda lulusan SMA maupun D3 dan S1 di Kerinci lebih mengetahui tata cara pendaftaran dan persyaratan masuk TNI-AD,” ujarnya.

Kegiatan yang kita gelar ini, agar minat generasi muda di Kerinci masuk menjadi TNI-AD semakin banyak. ”Minat generasi muda di Kerinci menjadi prajurit TNI-AD, baik Secata, Secaba, Akmil, dan Sepa PK dibandingkan daerah lain memang selama ini sudah maksimal. Tapi, dengan adanya kampanye kreatif ini, saya berharap minat generasi muda menjadi prajurit TNI-AD bertambah banyak,” kata Dandim.

Dandim juga menambahkan, dalam kampanye kreatif dibagikan brosur persyaratan dan jadwal penerimaan prajurit TNI-AD. Selain itu, dijelaskan tata cara pendaftaran secara online melalui internet dengan website : http://rekrutmen-tni.mil.id sertapersyaratan tinggi dan berat badan serta lainnya. ”Dengan begitu, generasi muda lulusan SMA maupun D3 dan S1 di Kerinci yang berminat masuk TNI-AD bisa mempersiapkan semua yang diperlukan, seperti ijazah, akta kelahiran, KTP, SKCK, juga juga kesiapan fisik dan kesehatan,” jelasnya.

Lebih lanjut Dandim juga menyampaikan kepada pelajar untuk meningkatkan disiplinan, dimana disiplin tersebut adalah modal kita untuk maju. Tanpa kedisiplinan yang baik dan benar, maka semuanya akan hancur dan berantakan. Kita hidup harus disiplin dan semuanya dalam hidup ini harus Disiplin.

“Kunci dari sukses adalah disiplin, jika pribadi sudah bisa memahami dan mengamalkannya maka sukses sudah ada di depan mata. Diantaranya pengaturan untuk Ibadah, makan, belajar dan refresing sudah tertata, maka itulah siswa yang cerdas”, ujarnya.

“Disamping itu, para siswa jangan lupa senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan ajaran dan agamanya masing – masing,” katanya.

Kenakalan remaja sudah merajalela, sering terjadi tawuran anak sekolah dan penyalahgunaan pemakaian narkoba bahkan anak usia dinipun sudah banyak mengenal barang haram tersebut, hal ini akan merusak genersi muda bangsa Indonesia

Terkait maraknya Narkoba kami mengajak kepada para pemuda untuk menjahui Narkoba karena Narkoba akan merusak masa depan bangsa. Pengaruh Narkoba saat ini telah sangat menghawatirkan, tidak hanya menyerang di setiap lapisan masyarakat, tetapi juga telah merambah disegala usia. Untuk itu kita mengajak kepada para siswa- siswi untuk meningkatkan kualitas disiplin, rajin dan tekun belajar, taat kepada orang tua serta patuh kepada guru.

“Cara mengatasinya adalah kita harus kembali kepada jati diri kita sendiri yaitu dengan berpedoman kepada UUD 1945 dan memahami makna yang terkandung dalam butir-butir pancasila, serta mengajak para siswa- siswi untuk meningkatkan kualitas disiplin, rajin dan tekun belajar, taat kepada orang tua serta patuh kepada guru,” tegasnya.

“Metode memberikan ilmu pengetahuan dan wawasan sejak dini diharapkan akan dapat menangkal pengaruh buruk Narkoba bagi generasi penerus Bangsa dengan membentengi diri dengan ilmu pengetahuan dan wawasan yang didapat sebelumnya, karena Narkoba merupakan musuh Negara,” tambahnya.

Usai kegiatan, Dandim didampingi Pasiter, Danramil Air  Hangat serta Kepala Sekolah, bersama para dewan guru dan siswa SMA Negeri 2 Kerinci, menyerahkan piagam penghargaan keikutsertaan 30 orang Pramuka SMAN 2 Kerinci (mewakili Saka Kartika ranting Ramil 417-03/AH) dalam perlombaan Saka Kartika Kodim 0417/Kerinci. (*)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.