Danramil Air Hangat Hadiri Sosialisasi Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap




Berita24.id  : Jambi —– Danramil 417-03/Air Hangat Kodim 0417/Kerinci Kapten Inf Nasrul dan Babinsa Wilayah Kec. Air Hangat menghadiri Sosialisasi Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) dari Petugas Kantor Pertanahan Kabupaten Kerinci bertempat di Gedung Serbaguna Desa Koto Majidin Kec. Air Hangat Kab. Kerinci, Rabu (11/03/2020).

Sosialiasi dihadiri oleh Bupati Kerinci Dr. H. Adi Rozal, M.Si, Kepala Pertanahan H. Taufik, SH.M.H, Danramil 417-03/Air Hangat Kapten Inf Nasrul beserta Babinsa wilayah Kec. Air Hangat, AKP Ragil Titisari, S.Pd, Camat Sekabupaten Kerinci, Kepala Desa SeKabupaten Kerinci, Tokoh masyarakat Sekabupaten Kerinci dan warga Desa Koto Majidin.

Kepala Pertanahan Kabupaten Kerinci H. Taufik, SH.M.H menjelaskan bahwa Program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) untuk warga. “Kami akan membantu warga yang akan melegalkan tanahnya, namun persyaratan harus sesuai aturan diantaranya, bidang tanah itu ada, belum bersertifikat, patok tanah harus sudah terpasang dan nama sebagai pemilik adalah WNI, “jelasnya.

Hasil dari penyuluhan PTSL disepakati antara Panitia PTSL Desa Koto Majidin dan Masyarakat calon menerima program PTSL berupa sertifikat tanah secara gratis.

Salah Satu warga RT. 02 Desa Koto Majidin Bapak Deva mengatakan, “Kami merasa senang dengan adanya program tersebut, apalagi Babinsa ikut berperan di dalamnya jadi kami lebih tenang, “katanya.

Terpisah, Danramil Kapten Inf Nasrul mengatakan, bahwa program PTSL ini sangat bermanfaat, karena salah satu tujuannya adalah untuk memberikan kepastian hukum dan perlindungan hukum terhadap hak atas tanah secara pasti bagi kepemilikan perseorangan maupun aset Pemerintah Daerah, hambatan saat ini kemungkinan masih banyak masyarakat yang masih belum memiliki setifikat tanah.

Kita berharap dengan Pemetaan tanah yang sistematis dapat untuk meningkatkan PAD di Kabupaten Kerinci. karena Sudah banyak pembangunan-pembangunan yang dilakukan Pemerintah, dimaksud agar masyarakat dapat merasakan kenyamanan dan kesejahteraan. Apabila PAD meningkat pasti geliat perekonomian di masyarakat meningkat, ungkap Nasrul.(Ndra)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.