Danrem 042/Gapu : Kenaikan Pangkat Merupakan Penghargaan Satuan Terhadap Prestasi Prajurit




Berita24.id  : Jambi — Komandan Korem (Danrem) 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy,m,Sc,S.S menerima Laporan Korps Perwira dan Pelantikan Kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama Korem 042/Gapu, Selasa (1/10/2019) pagi. Kali ini, sebanyak 25 prajurit naik pangkat yakni 2 Perwira (1 Pamen, 1 Pama), 16 Bintara dan 17 Tamtama.

Danrem menegaskan, kenaikan pangkat tidak sekedar hak tetapi merupakan penghargaan satuan terhadap prestasi prajurit tersebut.

Kenaikan pangkat, tambahnya, tidak dilakukan melalui seremonial semata tetapi melalui proses pengusulan yang sarat dengan ketentuan yang harus dipenuhi oleh masing-masing anggota yang akan naik pangkat.

“Pengusulan kenaikan pangkat berdasarkan penilaian kemampuan perorangan, di mana seorang prajurit harus mampu melaksanakan tugas dalam jabatan yang sesuai kepangkatan.”

“Salah satunya adalah harus lulus dalam mengikuti tes kesegaran jasmani. Selain itu, catatan personelnya juga menjadi faktor pertimbangan dalam pengusulan kenaikan pangkat,” jelasnya dalam sambutan.

Sedemikian beratnya usulan kenaikan pangkat yang telah dilalui oleh prajurit ini, Danrem mengapresiasi prajurit sebagai penghargaan atas prestasi dan dedikasi kerja yang telah ditunjukkan dalam pelaksanaan tugas.

Kenaikan pangkat, tambah Danrem, tidak cukup diaktualisasikan dengan berbangga diri saja, tetapi kenaikan pangkat harus dimaknai dengan rasa syukur yang mendalam. Karena apapun yang diterima, pastilah atas ridha dari Tuhan Yang Maha Esa.

Danrem juga menegaskan, kenaikan pangkat bagi seorang prajurit tidak lepas dari peran keluarga. “Dan saya sangat mengapresiasi para istri prajurit yang suaminya saat ini telah naik pangkat. Karena berkat dukungan dan doa dari istri serta keluarga, maka kalian mampu naik pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.”

“Dan ketahuilah bahwa dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, maka tuntutan tanggung jawab tugas pun makin meningkat. Kepada ibu Persit diharapkan mampu meningkatkan dorongan moral kepada suaminya agar mampu berbuat dan bekerja lebih baik dari sebelumnya,” pungkas Danrem.

Tampak hadir Kasrem 042/Gapu Letkol Arh Hary Sassono Utomo,S.H, Dandim 0415/BTH Kolonel Inf J Hadianto, serta Para Dan/kasatbalak, Kasi, Pasi Korem 042/Gapu. Jamuan makan siang dan hiburan menjadi akhir rangkaian acara. (*)

Reporter : Hendra
Sumber : Penrem042gapu)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.