Danrem Dampingi Gubernur Jambi Bagikan Sembako Bagi Warga Terdampak Banjir 




Berita24.id  : Jambi —- Danrem 042/Gapu Kolonel Kav M. Zulkifli, S.I.P, M.M bersama Kapolda Jambi Irjen Pol Drs. Firman Shantyabudi, Msi. mendampingi Gubernur Jambi Dr. Drs. H. Fachrori Umar, M.Hum, melakukan Aksi Sosial dengan membagikan Paket Sembako kepada masyarakat terdampak banjir di Desa Tanjung Johor dan Desa Tahtul Yaman Kec. Pelayangan Kota Jambi.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapenrem Mayor Inf RM Hatta dalam keterangan tertulis di Jambi, Minggu pagi (10/5/2020).

Menurut Hatta, Kegiatan tersebut diawali dengan kegiatan Peninjauan Tinggi permukaan air Sungai Batanghari dan lokasi banjir di sekitar Daerah Aliran Sungai Batanghari. Dipimpin langsung oleh Gubernur Jambi di dampingi Kapolda dan Danrem 042/Gapu.

“Rombongan berangkat dari dermaga Depan rumah dinas Gubernur Kasang Kota Jambi, mengunakan perahu boat Polairud dan BPBD Prov Jambi”.

“Kegiatan ini merupakan iktikad baik dari Pemprov bersama TNI-Polri, guna meringankan beban masyarakat terdampak Banjir, Khususnya masyarakat yang tersebar di Desa Tanjung Johor dan Desa Tahtul Yaman Kec. Pelayangan Kota Jambi,” kata Hatta.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Jambi menyampaikan pada masyarakat yang terdampak banjir, apa bila belum mendapat bantuan dari Pemerintah Provinsi, agar didata dan dilaporkan ke Dinas Sosial.

Sementara itu untuk tinggi permukaan air Sungai Batanghari menurut kepala pelaksana BPBD Prov Jambi masih berstatus Siaga 2 dan Paket Sembako yang dibagikan hari ini berjumlah 250 Paket.

Selain itu kita berharap bantuan tersebut dapat memberikan manfaat sekaligus dapat meringankan beban masyarakat terdampak baik dari dampak banjir maupun dampak dari Covid-19. “Harapan kami dengan kegiatan ini semoga bermanfaat, tentunya dapat mengurangi beban masyarakat akibat musibah ini khususnya bagi masyarakat,” harapnya.

“Namun tidak kalah penting dari ini semua, Pada kesempatan ini terkait Pandemi Covid -19, kita juga mengajak masyarakat agar tetap mematuhi berbagai himbauan agar masyarakat terus patuh. Serta menjaga sosial Distancing dalam memutus mata rantai, penyebaran Covid-19 ini dengan menerapkan pola hidup sehat, sering mencuci tangan, memakai masker hingga selalu menjaga jarak,” imbaunya.

Tampak dalam rombongan Pj Sekda Prov Jambi Sudirman SH, MH, Kalaksa BPBD Prov Jambi  Bachyuni Deliansyah, Kapolresta Kombes Pol Dover Cristian, Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol Noor Hudaya, SIK, Dirpolairud Polda Jambi Kombes Pol Arif Budi Winova, beberapa PJU Polda Jambi, Kapenrem dan Dantim Intel Korem 042/Gapu.(Ndra: Penrem042gapu)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.