DD Bermasalah, Kejari Menggala Akan Periksa Kepalo Tiyuh Tirta Kencana




Foto Yadi : Kantor Kejaksaan Negeri Menggala.

Foto Yadi : Kantor Kejaksaan Negeri Menggala.

Berita24.id : Tulangbawang Barat — Kejari (Kejaksaan Negeri )Tulang Bawang Akan Segera Mengambil Sikap. Bahkan dalam waktu dekat ini akan Melakukan Proses Pemeriksaan Kepada Samidi Kepalo Tiyuh Tirta Kencana. Hal itu dilakukan terkait dugaan pengunaan Dana Desa tahun 2017 yang diduga bermasalah.

Dibuktikan dengan bangun jalan onderlagh yang sekarang keadaannya sudah rusak. Terdapatnya juga telah terjadi nya Mark Up anggaran, seperti halnya pembangunan sumur bor, serta pemasangan jaringan Wifi Kantor Tiyuh. Lebih parah nya lagi keberadaan BUMT yang selama dua tahun ini tidak jelas lokasi nya dimana dan peruntukannya.

Terkaitnya beberapa dugaan tersebut Husni Mubaroq, S.H, yang selaku Kasi Pidsus (Kepala Seksi Pidana Kusus) Kejari Tulang Bawang menyikapi persoalan tersebut,

“Kami dari pihak Kejari menyikapi atau menanggapi apa yang di laporkan rekan rekan Media yang berupa laporan resmi namun disini kami harus ada kordinasi dulu dengan pimpinan Kejari untuk penindak lanjutannya”. Ucap dia saat diruang kerjanya, Rabu (5/9/2018).

Yang lebih parah lagi pada pengadaan jaringan WiFi Kantor Tiyuh, Samidi mengaku pada tahun 2017 kemarin pihaknya menganggarkan senilai Rp 11,3 juta, dan nilai tersebut tentunya lebih tinggi dibandingkan dengan harga satuan di Kabupaten Tubaba.

Selain itu, dirinya juga mengaku jika pembangunan sumur bor yang sedianya hanya belasan juta per titik, namun pihaknya mengalokasikan dana cukup besar untuk kegiatan ini.

Dalam hal ini Husni Mubaroq menerima berkas laporan yang di lampirkan melalui data data berdasarkan temuan di lapangan.

“Untuk penindak lanjutan atau penyelidikan akan dipelajari dan dikordinasikan kepada pimpinan terlebih dahulu dengan harapan agar tetap bersinergi untuk membangun  Tulang Bawang Barat,”tukasnya (yadi/si). 




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan