DD Tahap lll di Lampura, Masih Menyisakan Empat Desa




Berita24.id : Lampung Utara — Masih ada empat Desa yang ada di Wilayah Kabupaten Lampung Utara, masih belum menyerahkan berkas Persyaratan pengajuan Dana Desa tahap Ketiga sebesar 40%.

Menurut, Kepala DPMD Lampura, Wahab mengatakan, keempat desa itu adalah Desa Ogancampang, Kecamatan Abung Pekurun, Desa Waymelan, Kecamatan Kotabumi Selatan. Lalu di Kecamatan Abung Timur, yakni Desa Penagan dan Pungguklama. Sementara sisanya dari jumlah 232 desa yang ada, telah menerima kucuran Program peningkatan perekonomian masyarakat dari Pusat tersebut.

“Sampai dengan akhir pekan pertama pada akhir bulan tahun ini telah terserap DD tahap ketiga sebesar Rp 81.691.456.029 (95,5%) dari total alokasi Rp 86.400.554.706,” Terang Wahab, Jumat (7/12).

Pihaknya memberikan batas, Sabtu (15/12/2018), bila sampai dengan batas limit waktu tersebut belum juga menyerahkan berkas sebagaimana persyaratan, maka akan dianggap tidak terserap atau akan Silvakan di tahun berikutnya.

Foto Riki : Kepala BPMD Kab.Lampura, Wahab saat kami Konfirmasi terkait hal ini.

“Batas waktunya sampai tanggal 15 Desember ini, akan kami tunggu, bila tidak maka akan gagal terserap,” Tambahnya.

Dalam hal ini, Bupati Lampura, H.Agung Ilmu Mangkunegara.S.STP.MH mewarning, bagi desa yang belum mengajukan Syarat Administrasi pencairan dana desa tahap ketiga, agar dapat segera. Bila tidak dana tersebut akan hangus, atau dikembalikan kepada Kas Negara.

Sehingga Bupati, menghimbau agar dapat segera mengajukan syarat tersebut, karena dapat menghambat Proses Pembangunan Khususnya diwilayah perdesaan.

“DD tahap ketiga harus segera diajukan, bagi desa yang belum mengajukan. Apa bila tidak maka akan hangus, dan kepada PMD jangan sampai menghambat, Kalau bisa dipercepat kenapa harus diperlambat,” Jelasnya. (riki/si)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.