DD Tiyuh Tunas Asri 2019 Bangun Jamban




Berita24.id  : Tulangbawang Barat — Dana Desa (DD) Tiyuh Tunas Asri kecamatan Tulangbawang Tengah Kabupaten Tulangbawang Barat. Bangun 67 Titik Jambanisasi/ MCK.  Dan di peruntukan kepada 67 Rumah Warga, kategori Keluarga Pra Sejahtera. Yang merupakan salah satu dari serangkaian kegiatan Pembangunan Fisik Dana Desa Tahun 2019.

” Dana desa tahap pertama kita bangun Jambanisasi,(mck) yang kita peruntukan kepada keluarga yang belum memiliki jamban, sekarang sudah 35 titik yang terealisasi, sisanya akan di bangun setelah pencarian tahap kedua” ungkap Abdul Rohim Kepalo Tiyuh Tunas Asri. Senin (15/7) di ruang kerjanya.

“Selain jamban, talut penahan tanah, Drainase,sumur bor sudah terealisasi pada pencarian tahap pertama” ujarnya.

Menyusul kegiatan pembangunan fisik lainya pada pencarian dana desa tahapan berikutnya. Pembangunan gedung mini mart Tiyuh, peningkatan pengerasan jalan ounderlagh serta peningkatan kapasitas lembaga Tiyuh.

Menurutnya, pembangunan gedung mini mart Tiyuh merupakan salah satu dari upaya peningkatan Pendapatan Asli Tiyuh, yang akan dikelola oleh pihak badan usaha milik tiyuh setempat.

Ungakapan terimakasih pula di sampaikan oleh beberapa warga Tiyuh setempat” Alhamdulillah dengan adanya bantuan Jamban, sudah sangat membantu, cuma kalau bisa mbok Yo sekalian atapnya juga biar lebih nyaman” tutur warga.(medi)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.