Desa Bakal Makmur Gelar Sosialisai Hukum KDRT




Berita24.id : Kaur (Bengkulu)– Pemerintah Desa Bakal Makmur, Kecamatan Maje, Kabupaten Kaur telah melaksanakan giat Sosialisai Hukum kepada masyarakat. Kegiatan itu berlangsung kediaman rumah Kades Bakal Makmur, pada hari ini kamis (06/12/18).

Dalam kegiatan tersebut hadir Camat Maje Ahmad Marzuki M.pd, anggota Polsek Maje sebanyak dua orang, Kasi Datun Kejaksaan Negri (kejari) Kaur Budi Marselius Nainggolan S.H, Kepala Desa (kades) Bakal Makmur Hefffy Sufitris S.kep, BPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan masyarakat.

Adapun sosialisai ini membahas tentang Penerangan Hukum betapa bahayanya bila melakukan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), karna berdampak resiko yang besar, bisa di pidana dan bisa membuat kerukunan didalam berumah tangga menjadi retak.

Selanjutnya yang bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut dari Kejari Kaur Desi Magdalena Gultom S.H.

“Bagi warga Desa Bakal Makmur untuk tidak mudah terpancing emosi ketika ada masalah sehingga nanti bisa menyebabkan KDRT. Karna Kasus KDRT Bisa dipidana. Sebab, sudah melanggar hukum, untuk itu melalui sosialisai ini kita tau betapa pentingnya hidup rukun dan damai, sehingga kita tidak melanggar Aturan KDRT,”tukasnya. (iksan/si).




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.