Desa Labuhan Ratu Satu, Sukses Laksanakan Serapan DD Ditahun 2018

By / 1 month ago / ADVERTORIAL, LAMPUNG TIMUR / No Comments
Desa Labuhan Ratu Satu, Sukses Laksanakan Serapan DD Ditahun 2018
Foto Wahyudi :

Foto Wahyudi : Pemerintah Desa saat mengelar monep.

Berita24.id : Lampung Timur — Resapan Pengunaan Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2018 yang menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) telah sukses. Kegiatan ini merupakan sekaligus untuk pembangunan desa dalam rangka meningkatkan insfratuktur desa. Rabu (14/11/2018).

Pemerintah pusat telah menganggarkan untuk Desa Labuhan Ratu Satu Kecamatan Way Jepara, Kabupaten Lampung Timur sebesar Rp 798, 704, 000 Juta Rupiah, namun dana ini sudah direalisasikan dengan baik dan sudah selesai dalam tahap pembangunannya.

Kepala Desa Labuhan Ratu Satu Sofian S,E menyampaikan, dana yang dari pusat melalui APBN ini digunakan pembangunan desa yang meliputi Gorong-gorong, (TPT) Tanggul Penahanan Tanah, Drenase dan Lapen serta Jambanisasi tersebar di berbagai dusun – dusun di Desa Labuhan Ratu Satu, Sedangkan Rp159, 704, 000 Juta Rupiah, kita peruntukan pemberdayaan masyarakat desa.

IMG-20181114-WA0040

“Dana ini begitu besar dari pemerintah pusat dan sangat berharga dalam untuk membangun desa serta untuk membantu dalam pemerdayaan Sumber Daya Manusia (SDM) desa agar lebih baik dalam tahap infrastruktur untuk desa,” ujarnya.

Ia menambahkan, dalam penggunaan ini syukurlah alhamdulillah sudah teralisasi dengan baik dan kami selaku aparatur sipil negara mengapresiasi terhadap pemerintah pusat, yang telah mendukung untuk pembangunan di pedesaan.

“Kami selaku kepala desa sangat senang dengan angggaran ini, karena dana ini salah satu faktor utama untuk menunjang pembangunan infrastruktur yang ada di desa,” tutur Kepala Desa di lapangan.

IMG-20181114-WA0039

“Dalam pengerjaan dan pembangunan ini kami selaku kepala desa juga sudah melakukan kordinasi dengan (TPK) Team Pelaksana Kegiatan serta merealisasikan sesuai dengan gambar (RAB) Rencana Anggaran Bangunan yang diarahkan ke dinas Pemerdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Lampung Timur,” pungkasnya. (adv).

redaksi berita24.id

The author didn't add any Information to his profile yet.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked. *

download free uapkmod,action game apk mod, android apps apk mod