Desa Mekar Sari, Gunakan DD Bangun Infrastruktur Untuk Masyarakat




Berita24.id : Lampung Timur –Pelaksanaan pembangunan dana desa (DD) tahun 2018 Desa Mekar Sari Kecamatan Sekampung Kabupaten Lampung Timur mencapai 90 persen,dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Kepala Desa Mekar Sari Haryanto,  mengatakan bahwa pembangunan infrastruktur tersebut sangat disambut baik oleh masyarakat desa setempat, dan masyarakat sangat mendukung disetiap pembangunan yang dialokasi melalui dana desa, serta telah direlisasikan sesuai petunjuk teknis dan pelaksanaan.

“Ya masyarakat sangat mendukung disetiap pembangun yang ada didesa kami, karena ditahun 2018 ini, lima item pembangunan fisik dan tambah anggaran pemberdayaan,yaitu pembangunan saluran drainase, gedung paud, pengadaan sarana perpustakaan, wahana permainan anak-anak, penampungan air dan pipanisasi,”terang nya, Rabu (12/12/2018).

Masih dikatakan Kades yang biasa disapa Yanto, pembangunan tersebut semua melibatkan masyarakat dengan sistem pemberdayaan,dan semua pihak mulai tingkat kecamatan serta tingkat kabupaten.

“Kami selalu meminta masyarakat agar turut berperan dalam pembangunan di desa demi kemajuan desa dan alhamdulillah pembangunan DD tahun ini sudah mencapai tahap finising, dan menunggu monitoring tahap akhir atau tahap tiga,”ungkapnya.

Pelaksanaan DD tahun 2018 sudah semaksimal mungkin dilakukan secara transparan, sesuai petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaan.

“Kami selaku aparatur pemerintahan desa, tentunya bekerja sama dengan masyarakat, mulai dari pendamping desa dan kecamatan.oleh karena itu kalaupun ada kekurangan tentunya akan kami benahi bersama,”tutupnya.(adv)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.