Diberitakan Gedung DTPHP Muba Penuh Kelelawar, Oknum LSM Malah Mencak-Mencak??..

By / 1 month ago / SUMSEL / No Comments
Diberitakan Gedung DTPHP Muba Penuh Kelelawar, Oknum LSM Malah Mencak-Mencak??..
Foto Agus : Kondisi Pelapon Dinas Tanaman Pangan, Holtikultural, Pertanian dan Peternakan memperihatikan.

Foto Agus : Kondisi Pelapon Dinas Tanaman Pangan, Holtikultural, Pertanian dan Peternakan memperihatikan.

Berita24.id ; Muba (Sumsel)— Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultural dan Peternakan (DTPHP) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) akhirnya angkat bicara. Hal ini terkait adanya dugaan anggaran perawatan Gedung kantor tersebut diduga fiktip. Terlebih kondisi gedung mengalami rusak berat dan dipenuhi sarang kelelawar.

Kepala DTPHP Muba Ir. A Thamrin, mengatakan bahwa dana rehap gedung kantor tersebut masih utuh dan memang tidak dicairkan. Pasalnya, anggaran Rp125 juta ditahun 2017 tersebut tidak akan cukup bila untuk rehap gedung sebesar ini.

“Dana pemeliharaan  gedung kantor dan bangunan sebesar Rp 125 juta rupiah yang dianggarankan di tahun 2017 itu masih utuh. Karena, Uang tersebut bukan hanya untuk kantor dinas yang terletak dijalan merdeka saja. Akan tetapi dana itu juga untuk rumah dinas, gudang, dan 10 kantor UPTD dengan masing masing alokasi dananya Rp5 juta,”tegas Thamrin.

Dikatakannya, bila uang itu digunakang untuk memperbaiki kantor dinas ini, tidak akan cukup, terlebih bangunan ini sangat besar dan sudah mengalami kerusakan yang cukup berat. Karena itu kita ambil kebijakan  tidak di cairkan dengan rencana akan dianggarkan ditahun depan.

“Yang jelas tidak akan cukup dana segitu. Sebab, kantor ini sangat besar ditambah kerusakannya juga bisa dikataman sudah kerusakan berat. Untik itu, rencananya akan kita usulkan dianggarkan ditahun depan,”tegasnya.

Sedangkan lanjut Thamrin, mengenai adanya sarang kelelawar yang masih bersarang di kantor ini, tentunya memang saat ini menjadi kendala, akan tetapi dirinya akan segera mencarikan solusi demi kondusifitas kantor, kenyamanan dan kesehatan ASN saat menjalankan tugas.

“Tetap kita akan sesegera mungkin mencarikan solusi. Karena ini itu juga untuk kenyamanan dan kesehatan kita dalam bekerja. Saya juga mengucapka  terimakasih atas masukan saran dan kritiknya,”singkatnya.

Namun sayang, saat awak media ini tenggah mewawancarai Kadis DTPHP Muba terkait kerusak gedung tersebut malah ada oknum LSM yang mencak-mencak.

Bahkan, awak media ini juga mendapat ancaman serta intimidasi dari salah satu oknum LSM. Hal itu dilakukan oknum tersebut didepan Kadis DTPHP Muba.

“Kamu orang jangan ganggu itu saudaraku (Thamrin red). Hei jangan main hp, matikan hpmu, sambil menepuk pundak awak media ini,”tutur Rekan wartawan yang usai mewawancarai Kadis DTPHP siang tadi.

Tidak berhenti disitu saja, lanjutnya, oknum  LSM yang bak Pereman tersebut kembali mengintimidasi dengan berujar, “Kamu bodoh. Harap kamu tahu, baru saja bosku di Palembang menyuruh aku memukul kamu, tapi aku masih mengharagai pak Thamrin. Hebat apa kamu, hebat mana dengan aku, apa berkelahi saja kita hah” ujarnya sambil menepuk keras pundak awak media ini.

Bahkan, tambahnya, oknum tersebut selain mengajak berkelahi, ia juga menyuruh Kadis untuk memecahkan kepala awak media ini dengan memakai asbak.

“Pecahkan saja asbak ini dikepala orang ini (awak media),”katanya kepada Thamrin  sambil menyorongkan asbak beling.

Namun untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dirinya bersama kedua rekannya meninggalkan ruangan Kadis tersebut.

“Kami terpaksa menyudahi wawancara tersebut. Karena kami melihat suasana tidak kondusif akibat oknum yang diduga LSM tersebut,”singkatnya. (agus/si)

 

redaksi berita24.id

The author didn't add any Information to his profile yet.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked. *

download free uapkmod,action game apk mod, android apps apk mod