Diduga Aniaya, Tiga Oknum Polisi di Laporkan ke Propam Polres Muba

By / 3 months ago / Nasional, SUMSEL / No Comments
Diduga Aniaya, Tiga Oknum Polisi di Laporkan ke Propam Polres Muba
Foto Agus : Surat Tanda bukti laporan.

Foto Agus : Surat Tanda bukti laporan.

Berita24.id : Muba (Sumsel)— Tiga Oknum Polisi terpaksa dilaporkan di Propam Polres Musi Banyu Asin (Muba), Sumatra Selatan (Sumsel) oleh Johan bin Majid (59) pada Kamis (20/9). Dilaporkannya tiga oknum polisi tersebut karena diduga telah menganiaya anak kandungnya, Andisan bin Johan.

Hal tersebut terlihat dari Surat Tanda Penerimaan  Laporan dengan nomor : STPL / 03 / IX / 2018 / Propam  Polres Muba. Laporan tersebut tidak lain karena pada tanggal 7 September 2018, Andisan bin Johan diduga telah dianiaya oleh tiga oknum Polisi saat dijemput.

“Saya terpaksa melaporkan tiga oknum polisi ini ke Propam Polres Muba karena saya menilai tindakan mereka sudah diluar kewajaran. Sebab, sebelum peristiwa itu terjadi Anak saya telah dilaporkan oleh isterinya sendiri, karena diduga melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT),”papar Johan.

Sehingga lanjut Johan, Pada tanggal 07 September 2018, dan dihari yang sama Andisan yang telah ditahan oleh Polsek Sekayu, Kabupaten Muba, kembali dijemput oleh pihak kepolisian untuk diproses di Polres Muba. Namun, Dalam perjalanan dari Polsek Sekayu menuju kantor Polres Muba, anak saya dianiaya.

“Saat dalam perjalan didalam mobil yang ditumpangi, Andisan dianiaya dengan cara dipukuli oleh tiga orang anggota polri, begitupun sesampainya di kantor Polres Muba, Andisan  dipukuli kembali  oleh  ketiga oknum polri tersebut,”jelas Johan.

Akibat dari penganiayaan tersebut, lanjut Johan, Andisan mengalami luka memar dan lebam di tubuhnya. Tidak diketahui siapa nama ketiga oknum polisi yang diduga telah menganiaya Andisan tersebut.

“Saya kurang paham siapa ketiga oknum tersebut, bahkan saat saya tanya dengan anak saya, dia juga tidak paham bahkan masih trouma,”imbuhnya.

Takhanya itu, Johan juga  berencana akan meneruskan laporan ini kepada Kepolisian Polda Sumsel, apabila nantinya ketiga oknum polisi tersebut tidak diberi sanksi yang tegas.

“Saya akan meneruskan laporan ini ke pihak Polda Sumsel, apabila ketiga oknum polisi terduga penganiayaan tersebut tidak diberikan sanksi yang tegas,”tukasnya.

Di tempat lain, Ketua ormas Tipikor, Hermanto SH, mengatakan, pihaknya akan kawal dan akan kami pertanyakan sampai sejauh mana keseriusan Polres Muba menangani perkara ini, terkait laporan dari Johan Bin Majid ini.

“Apakah Polres Muba berani mengambil tindakan tegas apabila ketiga oknum polisi tersebut nantinya memang terbukti melakukan penganiayaan kepada warga” komentarnya.

Sementara Kapolres Muba, AKBP Andes Purwanti, SE MM., mengatakan perkara ini masih dalam proses. “Perkara ini masih dalam proses Propam. Bila memang terbukti tentunya akan kita tindak tegas,”singkatnya.(agus/si)

redaksi berita24.id

The author didn't add any Information to his profile yet.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked. *

download free uapkmod,action game apk mod, android apps apk mod