TULANG BAWANG BARAT

Diduga Asrama Kurang Nyaman, Kadisdik Tubaba Segera Sambangi Politeknik Kelapa Sawit Bekasi

Berita24.id : Tulangbawang Barat — Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Amrullah ternyata belum mengetahui adanya gejolak yang dialami oleh para mahasiswa beasiswa Diploma III (D3) Politeknik Kelapa Sawit Bekasi.

Sehingga, Kepala Disdik berjanji besok (Rabu) dirinya akan terbang melakukan croschek langsung ke para mahasiswa dan universitas.

“Ada informasi politeknik kalau tidak lunas nanti dikeluarkan atau di DO, itu tidak benar, jangan sampai secepat itu, dan saya juga secepatnya mau kesana, keluhan itu misalkan kost (Asrama yang bayar pribadi), keamanan tidak nyaman,”ungkap Amrullah, Selasa (29/1/2019).

“Nah, itukan harus kita pecahkan bareng-bareng, karena kalau kita interpensi memilih menyeleksi tempat kost itukan ranahnya berbeda, yang tau persis lingkungan itu kan pihak Kampus dan kita minta fasilitas dari pihak Kampus,”Tambah Amrullah.

Pihaknya mempersilahkan mahasiwa pilih sendiri mana yang bagus sepanjang dia mengetahui lingkungan, dan kalau sudah 3-4 bulan mereka tau kalau tempatnya bagus dan tidaknya.

“Dan kalau kurang nyaman cari aja yang nyaman, dan yang terpenting kalau tempatnya aman nyaman kan menjadi kenyamanan bagi mereka,”kata dia.

Mengenai ikatan Dinas, terang Amrullah, kata kuncinya sepanjang mahasiwa itu di nilai dari pihak perusahaan dia pintar memang diakui maka dia lolos dan sekarang mereka akan di nilai dari semester 1-2 dari cara kuliahnya secara bertahan.

“Dan apabila mereka langsung di jamin untuk diterima maka mahasiwa akan males-malesan, nah itu pun kembali pada SDM- nya masing-masing,”cetusnya.

Amrullah menyarankan agar orang tua mahasiswa tetap turut serta mengontrol anak-anak mereka disana.

“Seperti kemarin, bagai mana nyaman kostnya dan bagaimana lingkungannya macem-macem, nah ini kan jadi kita khawatir ini jadi beban masyarakat, tidak akan di telantarkan, kan program pemerintah daerah, nah kalau ada sekecil apapun masalah kita diskusikan bareng-bareng,”tutur dia.

Intinya, lanjut Kepala Disdik lagi, kita saling kuntribusi dari pihak Kampus iya pihak mahasiwa iya dan kita juga langsung akan datang ke pihak RT-nya disana langsung agar lebih nyaman.

“Nah, terkait pembayaran yang di tanggung oleh orang tua mahasiswa itu kan karena kesepakatannya itu kalau siap ya silahkan kalau nggak siap ya jangan, nah ini kan karena prosesnya yang lambat jadi bukan masalah kenapa-kenapa,”elaknya.(yadi/si).

download free uapkmod,action game apk mod, android apps apk mod