LAMPUNG TIMUR

Diduga Black Capaign, Bawaslu RI Minta Segera Data Tabloid Indonesia Barokah

Berita24.id : Lampung Timur — Terkait instruksi dari Bawaslu RI untuk mendata beredarnya Tabloid Indonesia Barokah, yang berisi dugaan black capaign (kampanye hitam) terhadap salah satu paslon presiden, Panwaslucam Sukadana didampingi kapolsek sukadana mendatangi beberapa pondok pesantren di yang berada di kecamatan setempat, Jum’at (25/01/2019).

Ketua Panwascam sukadana beserta jajarannya didampingi Kapolsek sukadana bersama kanit Intel polsek sukadana turun guna memastikan bahwa benar tabloid Indonesia Barokah memang terdistribusi di beberapa pondok pesantren di kecamatan tersebut.

Menurut ketua panwaslucam Sukadana, Purnama Hidayah, bahwa sesuai arahan dari bawaslu, pihaknya diminta untuk mengawasi dan mendata persebaran tabloid Indonesia Barokah dan menghimbau agar tidak disebarluaskan terlebih dahulu ke masyarakat.

“Kita temukan Tabloid yang dimaksud, namun kuasa kita hanya mendata sembari menunggu keputusan dewan pers dan bawaslu RI dan Kepolisian untuk menentukan apakah ini termasuk kampanye hitam atau tidak, dan saat ini kita mintakan tabloid tersebut tidak disebar luaskan,”ujar Purnama Hidayah.

Lebih jauh, Panwaslucam Sukadana bersama Polsek Sukadana mendatangi empat pondok pesantren yang diketahui mendapati kiriman amplop berwarna kuning yang berisikan dua eksemplar tabloid Indonesia Barokah.

” Kita temukan awal di kantor pos Sukadana, lalu kita telusuri, dan hasilnya kita temukan titik-titik kiriman amplop tersebut, setiap titik dikirim masing masing dua eksemplar, dan Penerima tidak mengetahui darimana pengiriman tersebut berasal, maka kami meminta polsek Sukadana untuk mendampingi turun ke pondok pesantren yang dimaksud, dan kita ketemukan 6 eksemplar tabloid Indonesia Barokah dari 3 Pondok pesantren yakni Pondok pesantren Fathul Ulum Desa Pakuan Aji, Ponpes Darul Rahman Desa Sukadana Tengah Dan Pondok pesantren Al Inabah Desa Pasar Sukadana,”tandasnya.(drak/san)

download free uapkmod,action game apk mod, android apps apk mod