Diduga di Kerjakan Asal Jadi, Akses Jalan di Kampung Sendang Agung Memprihatinkan




Berita24.id : Lampung Tengah — Miris. Kata itulah yang tergambar, ketika reporter ini menelusuri akses di Kampung Sendang Agung, Kecamatan Bandar Mataram, Kabupaten Lampung Tengah.

Dari penelusuran di Dusun 6 dan 7 kampung setempat, didapati akses jalan di kampung itu terakhir dibangun onderlagh menggunakan dana yang bersumber dari program BJW, milik pemerintah daerah kala itu. Itupun hanya 500 meter di Dusun 7.

Sejumlah warga yang sempat ditemui reporter mengungkapkan, sejak resmi berdiri sebagai kampung, pada 1969 lalu, daerah ini seperti dimarjinalisasi. Sejumlah program pembangunan pemerintah daerah yang digadang-gadang melakukan pemerataan, tidak dirasakan oleh kampung dengan jumlah penduduk 4.293 jiwa ini.

Kampung dengan luas 831 Ha ini, mayoritas penduduknya berprofesi sebagai petani dan buruh. Akses jalan menjadi kebutuhan mendasar, karena sangat berperan dalam distribusi hasil perladangan masyarakat setempat.

“Jalan ini terakhir dibangun tahun 2007, berupa onderlagh. Setelah itu, sampai dengan hari ini, tidak ada lagi peningkatan pembangunan. Padahal masyarakat disini juga ingin akses jalan bisa baik seperti di kampung lainnya,” ungkap Paryono, warga Dusun 7 kampung setempat.

Ditambahkan Paryono, warga di kampung transmigrasi itu sangat membutuhkan perhatian pemerintah daerah, khususnya dalam hal pembangunan infrastruktur jalan.

“Jangan karena kami tinggal di pinggiran, lantas pembangunan kampung kami diabaikan. Sudah puluhan tahun kami menunggu realisasi janji-janji politik, entah itu dari calon bupati, calon dewan, yang katanya akan bantu perbaiki jalan ini. Tapi nyatanya sampai hari ini nol realisasi. Kami berharap dalam waktu dekat ada realisasi pembangunan jalan utama di kampung kami ini,” harapnya. (tim)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.