Diduga Menipu, Ketua DPD Forkorindo Polisikan Oknum Pegawai BRI Unit II Tuba




Ilustrasi. Foto Net

Ilustrasi. Foto Net

//Dijanjikan Terbitkan Buku Rekening Tabungan Siswa

berita24.id : Tulangbawang – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Forum Komunikasi Rakyat Indonesia (Forkorindo) Provinsi Lampung Gunawan, melaporkan oknum pegawai Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Unit II Tulangbawang atas dugaan penipuan dan penyalahgunaan jabatan sebagai pegawai Bank BRI karena telah merugikan ratusan siswa dan guru atau kepala sekolah, Rabu (19/4/2017).

Dalam pelaporannya, Ketua DPD Forkorindo Provinsi Lampung Gunawan melaporkan tentang hal yang dilakukan oleh oknum pegawai Bank BRI dikarenakan sudah terlalu lama merugikan ratusan siswa dan kepala sekolah.

Gunawan menjelaskan, bahwa pada tahun 2015 lalu oknum pegawai Bank BRI pernah mendatangi sekolah atas perintah kepala cabang BRI Unit II Tulangbawang dan mensosialisasikan tentang adanya pembuatan buku tabungan siswa sekolah menengah atas (SMA), dengan janji akan menerbitkan buku rekening dan atribut-atribut bank seperti ATM dan lain-lain.

“Banyak sekolah yang tergiur, yaitu, SMA Negeri 1 Banjar Agung, SMA 2 Negeri Menggala dan SMA Negeri 1 Merksa Aji, setiap sekolah yang di datangi oleh pegawai Bank BRI tersebut, tergiur akan tawaran oknum bank terebut, dengan membayar iuran sebasar Rp50 ribu, untuk setiap siswa kepala sekolah yang ingin membuat card ATM ataupun atribut lain,” terang Gunawan.

Lanjut Gunawan, kepala sekola yang tergiur oleh kata-kata pegawai oknum Bank BRI untuk membuat buku tabungan dan giro dengan terlebih dahulu menyetorkan uang sebesar Rp1 juta, kepada oknum bank yaitu, Kepala Sekolah Negeri 2 Menggala Dini Al-Islami.

“Setelah menyetorkan uang untuk pembuatan buku tabungan, hingga saat ini, pihak bank belum pernah mendatangi sekolah dan memberi buku tabungan atau giro yang sudah disepakati sebelumnya,” terang Gunawan.

Dikatakan Gunawan, sebelumnya ia telah memberitahukan kepada pihak bank pada bulan Februari 2017, hingga di akhir bulan April 2017 ini permasalahan belum juga diselesaikan. Pihak bank hanya memberikan janji-janji.

“Untuk itu, kami meminta kepada kepolisian khususnya kepada bapak Kapolres Tulangbawang, untuk menindak tegas oknum Bank BRI yang tidak bertanggungjawab dengan janji-janjinya, yang melakukan penipuan terhadap siswa sekolah,” harap Gunawan. (niko)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan