Dinas Kesehatan Tubaba Gelar Foging Di Mapolres Tuba




Berita24.id  : Tulangbawang Barat — Dinas Kesehatan Tulangbawang Barat (Tubaba) Lakukan Foging di Area Markas Polisi Resort (Mapolres) Tulang Bawang (Tuba) Rabu, 15/5. Hal tersebut merupakan salah satu upaya tanggap Dinkes Tubaba dalam menanggulangi penyebaran Wabah DBD.

Kepala Dinas Kesehatan Tubaba melalui Majrel Sekretarisnya saat ditemui diruangan kerjanya, Rabu 15/5 mengatakan bahwa Pihak Dinkes Tubaba hari ini lakukan Foging di Mapolres Tuba. Hal tersebut merupakan tindak lanjut dari permintaan Pihak Polres Tuba yang telah disampaikan secara lisan dan tertulis.

“Hari ini kita akan lakukan Foging di Area Mapolres Tuba. Hal ini merupakan respon cepat kita atas permintaan pihak Polres Tuba yang telah disampaikan melalui Dokes setempat ke Pihak kita Dinkes Tubaba secara lisan, juga tertulis”, tutur Majrel.

Lebih lanjut Ia menerangkan bahwa sesuai dengan informasi yang diterima dari Pihak polres, saat ini sudah ada Anggota Polres yang sakit, dengan gejala yang diduga merupakan gelaja awal penyakit DBD. Sehingga, guna mengantisipasi Dokes Polres segera meminta bantuan pihak Dinkes Tubaba.

“Sesuai informasi yang kita terima pagi ini, sementara yang sakit itu adalah Kepala Satuan (Kasat) Reserse dan Kriminal (Reskrim). Dan gajala-gejala yang terlihat itu diduga sakit DBD. Namun, untuk kepastian kita nunggu hasil Lab”, paparnya.

Menanggapi hal tersebut lanjut Majrel, Pihak Dinkes Tubaba telah menginstruksikan petugas dari Puskesmas terdekat guna melakukan Foging tersebut. Dan Pihaknyapun berharap agar hal dihawatirkan dapat teratasi dengan pencagahan awal yang akan dilaksanakan itu

“Hari ini kita langsung kerahkan personil kita dari Puskesmas Gilangtunggal Makarta, dan Puskesmas Kibangbudi Jaya, Kecamatan Lambu Kibang. Saat ini seperti kegiatan Foging tengah berlangsung. Dan mudah-mudahan DBD yang kita hawatirkan dapat teratasi dengan pencegahan awal yang kita lakukan ini”, sambungnya. (medi)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.