Dinas Pertanian Target Tanam Jagung 5000 Hektar




Foto Ilustrasi : Dinas Pertanian Tubaba targetkan 5000 Hektar Tanam Jagung.

Foto Ilustrasi : Dinas Pertanian Tubaba targetkan 5000 Hektar Tanam Jagung.

Berita24.id : Tulangbawang Barat – Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) menerima bantuan Program Upaya Khusus Padi Jagung dan Kedelai (Upsus Pajale) dari Kementerian Pertanian.

Dinas Pertanian Daerah Kabupaten Tubaba akan menargetkan penanaman jagung seluas 5.000 hektare untuk tahun 2017.  Agar mencapai target petani setempat akan dibekali dan diberi bantuan berupa benih Jagung dan pupuk secara gratis.

Kepala Dinas Pertanian Syamsul Komar menegaskan, masing-masing Petani di 9 Kecamatan yang ada kabupaten Tubaba akan diberikan benih jagung se-berat 15 Kg dan 1 kuintal pupuk Urea untuk tiap hektarenya,sedangkan sisa kebutuhan lainnya ditanggung masing-masing petani termasuk lahannya di Daerah Aliran Sungai (DAS) atau tanah nyapah.

“Bantuan itu langsung  diserahkan ke setiap kelompok tani tiap daerah dan Program ini pun sudah mulai digulirkan, bahkan sudah ada petani yang menanam,”ujarnya..

Program ini juga diberikan kepada petani yang memiliki perkebunan karet atau tanaman keras yang usianya masih 2 tahun.

“Untuk petani yang mau,bisa mengajukan dirinya melalui kelompok tani setempat. Setelah itu mendaftar ke Petugas Penyuluh Lapangan di daerahnya masing-masing,” tegasnya.

Saat ini,lahan pertanian yang sudah  terverifikasi untuk ditanami mencapai 3.300 hektare,dari jumlah lahan tersebut sekitar 1.550 hektare sudah diserahkan benih dan pupuknya ke calon petani dan calon lokasi. (angga/sn)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan