Dinas PU-PR Kaur Gelar Pelatihan Tenaga Kerja Trampil Konstruksi Cor Beton




Berita24.id  : Kaur (Bengkulu) —  Dinas Pekerjaan Umum dan Lenataan Ruang Kabupaten Kaur Bidang Jakon (Jasa Kontruksi) mengadakan Pelatihan tenaga kerja trampil konstruksi Tukang Cor Beton bertempat di Aula Kantor PU-PR Kabupaten Kaur Rabu (23/10/19).

Acara pelatihan yang diikuti 50 orang tenaga kerja konstruksi (tukang bangunan Cor Beton) dihadiri langsung Kabid Jakon (Jasa Kontruksi) Dinas PUPR Kabupaten Kaur Suryanto,kasi Jakon Edison,staf PU-PR, Ketua LPJK Khairul Amri. ST. M,T, dan anggota LPJK, Yazuar Afrizal, ST. MT.

Kabid Jakon Suryanto dalam sambutannya mengatakan pelatihan tukang yang diletakkan bekerja sama dengan jasa konstruksi provinsi Bengkulu dengan dinas PU-PR Kabupaten Kaur selama dua dari tanggal 23 sampai 24 Oktober 2019.,dengan jumlah peserta Sebenyak 50 Orang.

“Pelatihan ini untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat dalam bentuk pertukangan dan nanti akan diberikan sertifikat, Pemerintah Kabupaten akan membina tenaga tukang untuk memiliki sertifikat keahlian agar bisa bersaing di tingkat nasional, ” kata Suryanto pada Saat Memberikan Kata Sambtannya

Semtara itu Khairul Amri Selaku Narasumber Dari Universitas LPPKM Bengkulu dalam kegitan tersebut mengatakan saya sangat setuju sekali atas adanya kegiatan pelatihan tenaga kerja terampil kontruksi ini yang di adakan di Aula Kantor Dinas PU-PR Kabuapten Kaur di Pondok Pusaka ini

Sebab secara praktis para tukang sudah menguasai materi yang cukup namun secara teori dan Teknis perlu pengarahan dari Dinas PU-PR Kabupaten Kaur ini, sehingga mampu bersaing secara Nasional dan menjadi tukang yang handal dan terbukti dan teruji.

“Dengan adanya sosialisasi atau bimbingan teknis seperti ini bisa menambah ilmu dan wawasan para tukang yang ada di tiap-tiap Desa dan Kecamatan,” Ucapnya

Selanjutnya khairul Amri mengtakan pelatihan tenaga kerja berbijak kepada undang- undang yang bergerak dibidang jasa konstruksi, di Kabupaten Kaur ini sudah sering melakukan kegiatan pelatihan pekerjaan kontruksi. (Iksan)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.