Dinilai Gagal, DPRD Tubaba Coret Pengajuan KUB 2019




Berita24.id : Tulangbawang Barat —Proyek Pengadaan Ayam Kampung Unggul (KUB) Senilai Rp940 Juta yang dicanangkan Pemerintah Daerah Kabupaten Tulangbawang Barat melalui Dinas Peternakan (Disnak) Gagal Total. Bahkan, terkesan dipaksakan.

Gagalnya progres proyek pengadaan bibit ayam kampung unggulan itu akhirnya menyebabkan kerugian bagi masyarakat. Ditambah progres dilapangan dinas terkait kurang melakukan sosialisasi.

Wakil Ketua 1 DPRD kabupaten Tulangbawang Barat, Yantoni Menilai, Progres dari tujuan Proyek Pengadaan Bibit Ayam Kampung Unggul (kub) tahun 2018, Gagal Total. Sehingga rencana penganggaran bibit ayam kampung unggul pada tahun 2019 di Batalkan.

BACA JUGA BERITA SEBELUMNYA : didugaan-korupsi-berjamaah-inspektorat-tubaba-tak-punya-nyali

BACA JUGA BERITA SEBELUMNYA : proyek-pengadaan-ayam-makin-di-sorot-dinas-peternakan-tubaba-terkesan-buang-badan

“Dasarnya tidak ada persetujuan dewan, karna dewan sudah melihat kenyataannya tahun 2018 gagal total. Untuk itu, kita telah memanggil dinas terkait. Namun, dalam hearing itu yang di jelaskan tidak sesuai fakta” tegasnya.

Lebih lanjut dirinya menegaskan bahkan dalam perencanaan kegiatan tersebut terkesan seolah di paksakan. Tidak melihat faktor azaz manfaat kepada warga yang sebenar.

“Saya tanyakan kepada mereka tujuan dan program itu di buat, tentunya perencanaanya harus matang. Seolah perencanaan itu di paksakan (mengada-ada) sehingga program dan kegiatan itu tidak sesuai dengan harapan masyarakat, karna mereka hanya berikan bibit itu tanpa sosialisasi dan tanpa adanya pengawasan” tukasnya.(medi/tim)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.