Dinsos Kaur Usulkan Bantuan Korban Kebakaran Ke Pemerintah Pusat




Foto Iksan :

Foto Iksan :Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Ilhamto S.sos 

Berita24.id : Kaur (Bengkulu)—Pemerintah Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu Melalui Dinas Sosial (Dinsos) akan mengajukan Praposal permohonan bantuan korban kebakaran ke Pusat.

Usulan tersebut terkait Dua buah rumah yang berada di Desa Tanjung Baru, Kecamatan Nasal yang telah tejadi korban kebakaran menimpa rumah warga atas nama Sudirman dan Darwin Jamin (ALM) di beberapa hari yang lalu.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kaur KH. Sidarmin Tetap M.pd melalui Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Ilhamto S.sos menuturkan bahwa pihaknya akan mengusulkan bantuan ke Pusat agar dua rumah yang mengalami musibah kebakaran dapat dibantu.

“Pihaknya akan mengusulkan bantuan ke Pusat agar dua rumah yang mengalami musibah kebakaran beberapa waktu lalu dapat dibantu dalam meringankan bebannya,”jelas Ilhamto kepada reporter berita24.id diruang kerjanya Jum’at 28/09/18.

Dikatakannya, Bahwa Dinas Sosial Kabupaten Kaur akan segera mengajukan permohonan bantuan ke pemerintahan pusat melalui Kementrian terkait untuk membantu korban kebakaran yang menyebabkan dua rumah warga desa Tanjung Baru, Kecamatan Nasal ludes terbakar di lalap si jago merah.

“Sengaja permohonan ini kami tujukan langsung ke pusat mengingat prosedur dan mekanismenya kalo persentase kerugian bagi yang terkena musibah itu sudah mencapai 100 persen, itu langsung ke pusat, tapi kalo masih 70 persen pengajuan permohonan bantuannya hanya sebatas provinsi,”paparnya.

Tak hanya itu, Ilham menambahkan sebelumnya Dinsos sudah memberikan bantuan berupa makanan dan sejumlah uang serta pasiltas kebutuhan lainnya kepada pihak korban kebakaran.

“Usulan ini untuk kebutuhan yang bersipat fisik seperti rumah atau tempat tinggal kami harus meminta bantuan dari pusat karna dinsos hanya sebatas mengetahui dan tidak ada anggarannya., Sekarang ini tahapnya masih dalam proses pembuatan berkas,”tukasnya.(iksan/si)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan