Dinsos Lamtim Gelar Sosialisasi dan Pembinaan KUBE E-Warung




Berita24.id  : Lampung Timur —- Pemerintah kabupaten Lampung Timur melalui Dinsos Lampung Timur menggelar sosialisasi dan pembinaan KUBE E-Warung di desa pakuan aji kecamatan sukadana kabupaten setempat Senin (09/03/2020).

Sosialisi yang bertemakan Bansos pangan jadikan keluarga sehat kuat generasi bangsa yang berdaya dan wujudkan SDM cemerlang masyarakat adil makmur sejahtera itu dihadiri Kadis sosial Lamtim Darmuji, Camat Sukadana syahrun, Kabid pemberdaya sosial dan penanganan Fakir Miskin Meidia Ulfah, Korda BPNT Fajri, TKSK, anggota Kube e-warung serta KPM Lamtim

Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari melalui Kadis Sosial Lampung Timur Darmuji mengatakan bahwa adanya perubahan Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang kini di sebut program sembako di karenakan pada program sembako ini ada kenaikan indeks bantuan yang diberikan kepada keluarga penerima manfaat (KPM).

“Pada indeks BPNT kemarin KPM mendapat Rp 110rb dan sekarang menjadi Rp. 150rb ada penambahan Rp. 40rb sehingga selain beras dan telur pada program sembako ini juga ada unsur protein dan nabati nya, seperti daging dan sayur sayuran,” tandasnya.

Dikatakannya bahwa pada penambahan di dalam program sembako ini dapat memberikan kesempatan bagi masyarakat yang berpendapatan rendah untuk membeli bahan pangan lebih variasi.

“Pada penambahan di dalam program sembako tersebut bertujuan untuk dapat membantu pencegahan stunting dengan memperhatikan gizi dari bahan pangan yang diberikan,” ujarnya.

Guna menghindari penyimpangan dalam hal penyaluran lanjutnya, pihak Dinsos lamtim akan menggandeng TNI, Polri yang dalam hal ini para Babinsa dan babinkamtibmas dilapangan untuk memonitor sekaligus mengawal pendistribusian nya.

“Dalam hal penyaluran agar tepat sasaran kami menggandeng pihak terkait diantaranya TNI, polri seperti babinsa dan babinkamtibmas yang akan turun langsung ke lapangan guna mengawasi pelaksanaan saat pendistribusian nanti”, Tutup nya. (CAN).




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.