Direktur Lalu Lintas Polda Lampung Tinjau Jalan Tol Sumatera




Berita24.id : Mesuji — Direktur Lalu Lintas Polda Lampung Kombes Pol Kemas Ahmad Yamin, S.IK, M.Si, didampingi Wadir Lantas AKBP Anang Triarsono, S.IK bersama dan sejumlah pihak terkait melakukan survei jalur mudik Lebaran 2019, salah satunya meninjau jalan tol Sumatera ruas Terbanggi Besar (Lampung Tengah)-Simpang Pematang (Mesuji).

Survei itu dilakukan untuk memastikan bahwa jalur tersebut sudah dapat digunakan untuk arus mudik Lebaran 2019, termasuk keamanan bagi pemudik yang menggunakan ruas jalan tersebut.

“Ini survei awal yang kami lakukan untuk jalan tol Sumatera mulai dari Bakauheni-Terbanggi Besar-Simpang Pematang,” kata Dilantas Polda Lampung Kombes Pol Kemas Ahmad Yamin di gerbang tol Simpang Pematang.

Survei akan dilakukan selama satu hari, rombongan yang mengikuti survei terdiri dari para perwakilan jajaran Polda Lampung, jajaran Polres Mesuji, PT Hutama Karya, PT Waskita Karya Lampung dan sejumlah awak media.

Ia mengharapkan kepada seluruh pengguna jalan tol nantinya harus tetap ekstra waspada saat melintas, karena masih banyaknya kekurangan, antara lain penerangan jalan yang belum sempurna.

Ketika ditanya, Dirlantas mengatakan, pengelola jalan tol belum menerapkan biaya pada ruas tol tersebut karena statusnya fungsional.

“Sepertinya masih gratis, untuk menyambut mudik Hari Raya Idul Fitri mendatang,” ungkapnya.(*)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.