Dirpolair Kombes Usman HP Ajak Warga Pulau Sebesi Jaga Trumbu Karang dan Tidak Buang Sampah Kelaut




Berita24.id  : Bandar Lampung — Direktur Polisi Laut dan Udara (Dirpolairud), Polda Lampung Kombes Pol Umar HP,  melakukan tatap muka dengan warga Pulau Sebesi,  Lampung Selatan,  Kamis 12 September 2019, malam.

Didampingi Tim Polairud Polda Lampung,  Dinas Pariwisata Lampung Selatan, Pengurus SMSI Lampung,  Club olahraga penyelam Lampung,  para penggiat lingkungan hidup,  Usman HP memaparkan tentang pentingnya menjaga  biota laut termasuk trumbu karang, dan mengajak warga tidak lagi membuang sampah ke laut.  “Trumbu karang itu mahluk hidup berbentuk tumbuhan. Jika terinjak, kena Bom ikan,  hingga sampah dia akan mati.  Sementara butuh waktu lama untuk kita bali tumbuh dan hidup, ” kata Usman.

Menurut Usman,  jika bersih,  trumbu karang bagus, maka ikan akan berlimpah,  wisatawan akan datang,  dan dapat meningkatan perekonomian masyarakat.  “Ikan berlimpah nelayan dapat ikan, wisata datang warga bisa berjualan,enjadi pendampingi,  hingga sewa kapal,  maka kamu sejahteraan akan datang, ”  katanya.

Untuk itu, lanjut Usman,  jaga laut kita dari sampah,  selamatkan trumbu karang dan biota lautnya. “Laut kita harus bersih, bersih sampah, bersih kerusakan,  untuk kita semua,  kelangsungan generasi kita,,” katanya.

Sementara,  Dinas Pariwisata Lampung Selatan mengatakan program utama adalah peningkatan SDM,  sehingga programnya adalah pelatihan pelatihan. “Kita juga menyampaikan program penyelamatan trumbu karang, dan menjaga laut dari sampah, ” katanya. (rl)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.