Disdik Lampung Turunkan Tim, Cek Buntut Aksi Demo Siswa SMKN1 Bumi Agung




Foto Wahyudi :

Foto Wahyudi : Perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi Joko Santoso saat meninjau langsung persoalan di SMKN 1 Bumi Agung.

Berita24.id : Lampung Timur — Buntut aksi demo siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Bumi Agung Kabupaten Lampung Timur, beberapa hari lalu, akhirnya menuai titik temu.

Menurut Joko Santoso selaku dari pihak dinas pendidikan perwakilan Lampung menyakini bahwa persoalannya sudah selesai, namun tidak menutup kepala sekolah harus melakukan evaluasi atas kinerja selama ini.

“Persoalan ini kita dianggap sudah selesai, walaupun masih ada tahap-tahap pembinaan untuk selanjutnya, namun tidak menutup kemungkinan besar bahwa dari Dinas Pendidikan akan selalu melakukan evaluasi dan perbaikan di SMKN 1 Bumi Agung,” paparnya.

Dari Dinas Pendidikan Perwakilan Lampung juga sangat menyayangkan tingkah laku kepala sekolah yang sering tidak masuk ke sekolah.

“Tentunya sangat kami sayangkan, sehingga kami di intruksikan dari dinas Provinsi Lampung untuk menyelesaikan persoalan yang sedang terjadi di SMKN 1 Bumi Agung (red,), karena ini adalah menyangkut kepentingan anak-anak bangsa,” tambahnya.

Disisi lain Kepala Sekolah SMKN 1 Bumi Agung Endro Subroto mengungkapkan bahwa dirinya kemarin sedang rapat di Jakarta sehingga saya tidak mengetahui persoalan di sekolah.

“Kemarin saya berada di Jakarta, rapat dengan kepala sekolah se-Indonesia, dan saya di beritahu kan tentang keadaan ini,”terangnya.

Namun sayang saat ditanya sudah berapa lama dirinya tidak masuk sekolah, yang bersangkutan tidak mau menanggapi pertanyaan tersebut.(wahyudi/si)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan