Disdik Lampura Respon Dugaan Pungli di SMPN7 Kota Bumi




Berita24.id : Lampung Utara — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Utara, akan menindak lanjuti terkait penahanan lapor Siswa SMPN.7 Kotabumi, dengan alasan mengganti buku yang hilang.

Plt.Kepala Disdikbud Lampura, Toto Sumedi menanggapi persoalan yang sempat mengemukakan tersebut diruangannya, Rabu (27/6/2019).

“Itu dapat dilakukan jangan sampai memberatkan, apalagi berdampak bagi wali murid, maupun siswa bersangkutan,” kata Toto yang juga Asissten II Setdakab Lampung Utara itu.

Ia sependapat dengan Dewan Pendidikan Lampura, yang menyatakan bahwasanya sangsi boleh diterapkan yang sifatnya mendidik. Tetapi jangan sampai hal itu memberatkan peserta didik ataupun warga sekolah. Oleh karena itu, untuk memastikan apakah itu benar atau tidaknya.

“Saya tidak tahu dalam permasalahan yang sebenarnya, hanya dapat informasi dari berita dimedia. Tetapi tetap akan kita panggil Kepala Sekolah tersebut, Rabu (27/6/2019),” terangnya.

Pihaknya berjanji akan menindak lanjuti permasalahan tersebut, sehingga tidak menjadi konsumsi Publik. Bahkan sampai menimbulkan sentimen negatif terhadap salah satu program Pembangunan yang tengah digiatkan pada masa Pemerintahan Bupati Agung Ilmu Mangkunegara dan Budi Utomo.

“Apalagi bidang pendidikan masuk program Windu cita Bupati Agung Ilmu Mangkunegara. Mudah-mudahan permasalahan yang ada dapat dicarikan jalan tengahnya,” ungkap Toto.(riki)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.