Disdikbud Mesuji : Kita Nunggu Surat, Kepsek Mesum di Pecat




Berita24.id : Mesuji — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten mesuji, Tinggal menunggu Surat Pemberhentian dari Ketua Yayasan Paud Cahaya Bintang, yang beralamat di Desa Kebun Dalam, kecamatan Way serdang, adanya oknum kepala Sekolah yang di duga melalukan perbuatan mesum di salah satu hotel di unit 2 kabupaten tulang bawang pada waktu lalu 10/7/19. “Hal tersebut di ucapkan Sekertaris Dikdas Abu Rosid (18/7)

Menurut Abu Rosid, yang hanya bisa memberhentikan Kepsek tersebut hanya ketua yayasan, kami juga sudah tindak tegas ketua yayasan tersebut.

“Sudah kita tindak tegas, dan saat ini hanya tinggal menunggu surat pemberhentiannya saja. Bahkan, kami juga segara memutuskan Gaji dan Tamsil yang di bayarkan dari pemda mesuji. Dengan adanya kejadian (AS) sudah menjelekkan nama Di bidang pendidikan kabupaten mesuji. “Ungkapnya.

Diberitakan Sebelumnya, Sekertaris Daerah (SEKDA), Kabupaten Mesuji, Indra Kusuma Wijaya, berjanji akan menindak tegas oknun Kepala Sekolah PAUD di Way Serdang, Mesuji.

“Kita akan proses dan tindak tegas Oknum guru tersebut melalui inspektorat kabupaten mesuji. “Ucapnya saat di konfirmasi Reporter Berita24.id. pada 16/7/19.

Menurut, Indra Kusuma, kita cari tau dulu oknum guru tesebut dia PNS apa guru Honorer, apabila itu terbukti, kita dari pemerintah kabupaten mesuji akan melakukan pemecatan terhadap guru tersebut.

“Bila memang benar terbukti melanggar maka kita akan tindak tegas, bila memang guru itu PNS maka akan kita berhentilah dan diberi sangsi, sedangkan bila dia guru honore maka akan kita berhentilah. Tetapi itu, tetap kita tetap menggunakan praduga tak bermasalah.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mesuji, panggil ketua yayasan Paud Cahaya Bintang, terkait dugaan kepala sekolah yang melakukan hubungan “Wik-Wik” dengan teman lamanya, yang di lakukan di hotel yang berda di unit 2 Kabupaten Tulang Bawang pada (10/7/19).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mesuji, Samsudin, melalui Kepala Bidang PNFI, Patmoko Hadi, mengatakan, bahwa dinas sudah memanggil ketua yayasan, Sudiarto untuk memintak penjelasan terkait pemberitaan yang beredar di media, terkait dugaan mesum yang di lakukan kepala sekolah Paud bintang harapan yang beralamat di desa kebun dalam kecamatan way serdang.

“Ia sudah kita pangil beberapa waktu laku. Hal itu tentunya untuk menindak tegas kepala sekolah tersbeut “Ucapnya kepada awak media pada (15/7/19).

Dari hasil keterangan kepala yayasan Sudiarto bahwa menyangkal, lanjut Moko, bahwa itu tidak benar.

“Tidak bener berita yang beredar tersebut, “benar tidak benar pasti mereka memberikan (media) sesuai fakta, kami dari dinas hanya memperjelas apa yang sebenarnya terjadi, “tutur bahasa Patmoko kepada Sudiarto, yang di jelaskan kepada awak media setelah usai pemanggilan.

Masih jelasnya Moko, dengan nama akrabnya, Kami dari dinas pendidikan tidak diam, dan memintak untuk segara mengusulkan penggantian kepala kepala sekolah tersebut kepada ketua yayasan, agar tidak mencoreng dunia pendidikan di kabupaten Mesuji.

“Di ketahui, bahwa kepala sekolah tersebut, merupakan Istri dari ketua yayasan sendiri. “Pungkasnya.

Di tempat terpisah, Sidarto selaku ketua yayasan, saat di konfirmasi terkait pemanggilan mengenai mengenai kepala sekolah di bawah naunganya.

“Iya bener saya di panggil untuk di minta penjelasan terkait masalah tersebut, kami dari pihak yayasan juga akan segera memberhentikan kepala sekolah tersebut.”ucapnya singkat.

Sementara itu, sebagai bidang PMPTK, dinas pendidikan Fitri, akan segera memanggil dan menindak tegas guru tersebut, untuk masalah tunjangan guru tersebut, kita cek dulu kalau itu bedarsarkan SK Bupati, kami dari dinas akan segera memutus tunjangan tersebut.

“Akan kita cek dulu, nanti bila memang terbukti akan kita putuskan langsung,”tegasnya.

Kejadian itu, Berawal dari pertemuan di sebagai calon DPRD, (AS) Kepala sekolah Paud Bintang harapan, Desa Kebun dalam, Kabupaten mesuji yang juga pengurus yayasan, Diduga melakukan hal yang tidak Wik – Wik dengan (HN) inisial, Pria yang sudah beristri warga bandar lampung, Rabu 10/07/19.

Dari penelusuran awak media, di salah satu Hotel yang berada di Unit 2 tulang bawang, pasangan tersebut sedang memandu kasih yang di duga layak seperti pasangan suami istri.

Saat di konfirmasi, HN pria asal bandar lampung tersebut mengatakan, dirinya di kamar hoter berdua (AS) hanya kordinasi mendirikan yayasan dan nyanyi – nyanyi.

Sementara itu, AS saat di hubungi melalui via telepon, membenarkan bahwa, “iya saya memang di kamar hotel, tapi hanya mengatarkan makanan saja, kalau gak saya temani makan juga gak enak, kerena udah saya nggap kayak adik saya sendiri (HN).”tuturnya.

Masih dengan ngelesnya AS, baru kali ini kok saya bertemu di hotel, karena dulunya saya pernah bersama- sama mencalonkan diri sebagai Anggota DPRD, (HS) di propinsi, lantaran saya Di kabupaten.(hendy)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.