Disdukcapil Lampura Realisasikan 2600 Keping KIA di Tiga Kecamatan Ini




Berita24.id : Lampung Utara — Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lampung Utara, telah membagikan sebanyak 2600 Keping Kartu Identitas Anak (KIA), dari Jumlah 4000 Keping yang telah tercetak.

Menurut Plt.Kepala Disidukcapil Lampura, Tien Rostina Pramudiyani mengatakan, pada tahap awal realisasi KIA pihaknya menetapkan 3 Kecamatan yang akan terealisasi Yakni, Kec Kotabumi, Kotabumi Utara, dan Kotabumi Selatan. Sebagai tindak lanjut dari Sosialisasi dan Launching KIA yang sebelumnya telah dilaksanakan.

“Hal ini sebagai tindak lanjut dari Sosialisasi dan Launching, yang telah kita lakukan pada beberapa waktu yang lalu. Sesuai lnstruksi dari Bupati. H.Agung Ilmu Mangkunegara.S.STP.MH agar dapat segera direalisasikan, dari target 4000 keping pada tahap awal ini, dan 2600 keping KIA telah kita realisasikan pada Sekolah-sekolah yang menjadi sasaran Program ini, mulai dari tingkat Sekolah Dasar dan Menengah Pertama/Sederajat yang telah melengkapi data dan berkasnya,” Kata dia, Senin (28/1/2019).

Dilanjutkannya, Mudah-mudahan, target kita untuk tahun 2019 ini, dapat mencapai 10.000 keping. dan kami yakin target 100 persen dapat terealisasi paling lambat akhir tahun ini, dan pihaknya bukan hanya mengejar target realisasi KIA saja, bahkan pihaknya juga sedang mengejar realisasi KTP-el bagi Pemilih pemula. Sehingga saat hari Pencoblosan Pemilu 2109 tiba, seluruh warga di Kab Lampura, telah dapat menyalurkan Aspirasinya di TPS Masing-masing.

“Saat ini kita juga sedang merampungkan realisasi KTP-el, sebenarnya dari hasil perekaman data kita sudah hampir mencapai target 100 persen. kita Optimis nantinya dapat segera dirampungkan sebelum Pemilu (17 April 2019),” tukasnya .(riki)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.